Notification

×

Iklan

Iklan

Gampong Keurisi Meunasah Lueng Peringati Maulid dan Santunan Anak Yatim

Minggu, 31 Oktober 2021 | 20.52 WIB Last Updated 2021-10-31T13:52:27Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, Warga Gampong Keurisi Meunasah Lueng Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya menyantuni anak yatim yang dilaksanakan di ruang Musalla, Minggu (31/10/2021)

Acara maulid tersebut dihadiri Ratusan tamu undangan dan santri dari Dayah terdekat serta anak yatim diundang untuk mencicipi khanduri yang disediakan warga dan panitia pelaksana khanduri Maulid Nabi.

Kepala Desa (Kades) Gampong Keurisi Meunasah Lueng Musliadi, dan Imum Meunasah Tgk M kasem yang didampingi oleh Ketua Panitia pelaksana Tgk Mahera, mengatakan, perayaan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dirayakan setiap tahunnya dengan khanduri di Meunasah dan mengundang anak-anak yatim, warga desa yang ada di kemukiman Jangka Buya Baroh dan santri dayah terdekat.

Ia menambahkan, terlaksananya perayaan maulid tersebut berkat kekompakan semua warga.

“Biaya untuk pelaksanaan maulid ini adalah sumbangan semua warga demikian juga dengan kegiatannya, semua warga turun tangan dan saling bergotong royong untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga Allah SWT memberikan berkat dan rahmat-Nya serta mendapat syafa’at Rasulullah untuk kita semua di akhirat kelak” Sebut kades.

Selain khanduri dan makan bersama, kegiatan lainnya juga melakukan penyantunan anak yatim, kita semua warga Gampong merasa sangat bersyukur bisa ikut memberikan santunan kepada anak-anak yatim pada momen maulid.

Adapun Kemeriahan maulid hari ini semakin terasa ketika Grup Zikir Maulid (grup dikee) dari Dayah Darul Faizin Kiran Baroh kecamatan Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya, membaca berzanji dan bersalawat kepada Baginda Rasulullah Saw. Suasana haru mengiringi setiap orang yang hadir menyaksikan penampilan grup tersebut, ujarnya.

Alhamdulillah hari ini masyarakat kami dapat menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW, disertakan menyantuni Anak Yatim. Dan sementara kegiatan sudah jadi tradisi Masyarakat Aceh khusus nya Masyarakat Desa Keurisi Meunasah Lueng.

”Saya sangat berterimakasih dan Apresiasi kepada masyarakat dan pemuda gampong yang telah bahu-membahu menyukseskan acara maulid hari ini,” Pungkas Kades. (RPJ)
×
Berita Terbaru Update