Notification

×

Iklan ok

Gampong Mibo Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Hari Ini

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16.59 WIB Last Updated 2021-10-24T10:06:29Z

Dok Foto : Peringatan maulid Nabi Muhammad di Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh


Gemarnews.com, Banda Aceh - Gampong (Kampung) Mibo kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh memperingati maulid besar Nabi Muhammad saw tahun 1443 H / 2021 M pada Minggu (24/10/21) bertempat di meunasah gampong setempat. Adapun acara pada peringatan Maulid di Gampong mibo kali ini mengusung tema "Meningkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW Dengan Menjadikan Suri Tauladan Dalam Kehidupan".


Di bawah tenda tersebut tampak sebuah podium yang mana terdapat orang - orang yang sedang melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW serta tidak jauh dari podium terdapat berhelai-helai kain kuning melengkung menutupi hidangan untuk makan bersama.


Sementara itu terlihat beberapa orang panitia yang tengah sibuk untuk mempersiapkan berbagai macam persiapan untuk mensukseskan acara tersebut. Dan tidak berselang lama kemudian beberapa warga masyarakat dari Kecamatan sekitar Banda Raya sudah mulai berdatangan dan menduduki tempat masing - masing.


Gampong Mibo hari ini gelar maulid Nabi Muhammad SAW, tidak hanya masyarakat gampong ini saja yang berhadir. Undangan turut disebarkan kepada gampong sebelah untuk sama-sama memperingati hari kelahiran Nabi ini.


"Maulid kali ini  mengundang tamu dari unsur Muspika dan masyarakat se - Kecamatan Banda Raya," - ucap salah seorang warga Mibo ketika dimintai keterangannya oleh awak media.


Acara berlangsung setelah shalat Ashar berjamaah, tamu yang hadir diperkenankan memasuki halaman dan dalam meunasah yang di protokol oleh pemuda setempat.


"Tamu gampong Mibo silahkan duduk di depan hidangan, masyarakat gampong Mibo mengisi ruang yang ada, selaku tuan rumah" ujar seorang pemuda Gampong Mibo sembari melebarkan senyum kepada para tamu undangan.


Peringatan maulid di Gampong Mibo dimulai dengan ceramah Peringatan maulid oleh Tgk. Abiya Jeunib pada malam jum'at, 21 Oktober 2021. Dan pada hari ini merupakan acara puncak dari peringatan maulid di Gampong Mibo (*)


Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update