Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Maulid Warga Rhieng Blang Gotong Royong Bersama

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 23.00 WIB Last Updated 2021-10-30T16:00:27Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, warga masyarakat Gampong Rhieng Blang kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya melakukan gotong royong bersama hari ini, (30/10/2021).

hal ini disampaikan oleh Keuchik Gampong Rhieng Blang, Yusri kepada media ini mengatakan bahwa antusiasnya warga masyarakat bergotong royong dalam rangka menyambut maulid yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 2 November 2021, maka sebelum momen hari maulid nanti, tempat tempat umum hendaknya sudah dibersihkan dan tertata rapi terlebih dahulu,menasah, dan berbagai tempat lainnya ujar Yusri.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini warga masyarakat disarankan tetap mengacu kepada protokol kesehatan, 3 M dan kita tetap berupaya untuk mengantisipasi menekan penyebaran wabah Covid-19, maka dalam hal ini pemerintah mencegah kerumunan dalam setiap kegiatan dimasyarakat.

Lebih lanjut pelaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW nanti kita akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan acara dimulai dari zikir, hingga kenduri dan makan bersama.

Dalam tatanan masyarakat Aceh pada umumnya biasa menyebutnya dengan (peutroen Idang)dibawa dari rumah-rumah warga yang dimasak secara sukarela, demikian ungkap Yusri.(*)
×
Berita Terbaru Update