Notification

×

Iklan ok

KIP Kota Banda Aceh, Edukasi Pemilihan Ketua OSIM dengan Adopsi Sistem Pemilu

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10.26 WIB Last Updated 2021-10-13T03:26:35Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Hal menarik dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Kota Banda Aceh dalam melaksanakan kegiatan Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) di Madrasah tersebut dengan mengadopsi sistem Penyelenggaraan Pemilu di Indonesia. 

Kegiatan pemilihan Ketua OSIM ini direncanakan akan berlangsung pekan depan dengan melibatkan ratusan siswa di Madrasah tersebut.

Demi kesuksesan kegiatan pemilihan Ketua OSIM tersebut Pihak Madrasah bekerjasama dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh.

Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Yusri Razali, memperkenalkan tahapan pemilu kepada pihak guru dan panitia pemilihan Ketua OSIM di di Madrasah tersebut, Selasa (12/10/2021).

Yusri Razali mengapresiasi pihak madrasah yang menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Ketua OSIM dengan berpedoman atau mengadopsi pada sistem penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

"Memperkenalkan tahapan pemilu kepada siswa merupakan upaya penyelenggara pemilu dalam mendorong generasi muda menaruh minat dan memahami sistem pelaksanaan pemilu secara benar." kata Yusri.

“Meskipun siswa Madrasah Tsanawiyah ini belum memiliki hak pilih karena belum berusia 17 tahun, namun pengenalan tentang sistem pemilu memiliki arti penting agar siswa memahami pendidikan demokrasi dengan bijak”. lanjut Yusri.

Selain itu, Yusri juga mengatakan salah satu  perwujudan pemilu yang berintegritas yaitu mencerdaskan pemilih dalam menggunakan hak pilihnya sehingga menimbulkan kesadaran dan kebanggaan menjadi pemilih kepada generasi milenial saat memiliki hak pilih pada pemilu maupun pilkada yang akan datang.

"Pemilih milenial diharapkan nantinya akan menjadi pemilih cerdas  dengan memahami arti pentingnya berpartisipasi dalam pemilu untuk kesejahteraan rakyat." pungkas Yusri.(Y)
×
Berita Terbaru Update