Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswi FKM Unmuha Terpilih Sebagai Peserta Pejuang Muda Kemensos RI

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10.20 WIB Last Updated 2021-10-16T03:21:57Z

Dok Foto : Istimewa


Gemarnews.com, Banda Aceh - Dua perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Aceh terpilih sebagai peserta Pejuang Muda yang diadakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia pada Senin (11/10/21). Kedua perwakilan mahasiswa tersebut ialah Hernia Novianti dan Siaka Riani, keduanya merupakan Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat UNMUHA.


Sedikit gambaran mengenai program Pejuang Muda Kemensos RI bertujuan untuk mencari mahasiswa pilihan dari berbagai daerah di Indonesia yang mana memiliki potensi dan jiwa sosial. Adapun tujuannya untuk memberikan kontribusi di berbagai aspek kehidupan di dalam berkehidupan di masyarakat melalui pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki oleh mahasiswa bersangkutan.


Adapun selama proses seleksi peserta Pejuang Muda ini dilaksanakan, sedikitnya sudah ada lebih dari 11 mahasiswa yang mendaftar dari berbagai Universitas di Indonesia. Sementara peserta yang dinyatakan lulus seleksi sedikitnya sekitar 4 ribuan mahasiswa saja.


Sebelum dinyatakan lolos sebagai Pejuang Muda Kemensos RI, Hernia Novianti dan Siska Riani mengikuti serangkaian seleksi diantaranya adalah seleksi administrasi berupa seleksi CV, Essay, IPK dan lain sebagainya dan pada tahap seleksi yang yang berikutnya berupa seleksi kualitatif berupa seleksi skill analisa, leadership, problem solving, public speaking dan uji kekompakan.


Rektor Unmuha Dr Aslam Nur MA memberikan apresiasi yang tinggi kepada kedua mahasiswa Unmuha atas pencapaian ini.


"Pada tahun 2021 ini sebanyak 44 mahasiswa Unmuha juga lulus sebagai peserta kampus mengajar yang dilaksanakan oleh Kemendikbud RI, selain itu beberapa kompetisi mahasiswa tingkat nasional juga diikuti oleh mahasiswa Unmuha". ungkap Aslam Nur.


"Artinya mahasiswa Unmuha mampu bersaing ditingkat nasional." Tutup Aslam Nur. (*)


Laporan : Cut Ricky Firsta Rijaya

Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update