Notification

×

Iklan ok

Melalui Virtual, Menparekraf Ucapakan Selamat Atas Terselenggaranya Tour De Gayo Tahun 2021

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19.42 WIB Last Updated 2021-10-15T12:43:04Z
Gemarnews.com, Bener Meriah - Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sambutan secara virtual dalam kegiatan kepariwisataan "Tour De Gayo 2021" yang akan dilaksanakan di kabupaten Bener Meriah dan Aceh tengah, tanggal 16-17 Oktober 2021.

Di awal sambutan Sandiaga menyapa masyarakat Aceh dengan bahasa Aceh dan Gayo. "Pue Haba, Hana keber" kata Sandi melalui sebuah tayangan video resmi Kemenparekraf RI. (15/10/21).

Saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Aceh tengah, kabupaten Bener meriah dan Komunitas Road Bike Aceh selaku penyelenggara Tour De Gayo yang tetap semangat dan optimis untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyelenggaraan event ini (Tour De Gayo 2021)kata Sandiaga. 

Sandiaga menyebutkan industri event merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid 19.

Penyelenggaran event harus mampu terus beradaptasi,  berinovasi serta berkolaborasi agar penyelenggaraan event dapat berjalan sesuai protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) secara ketat dan disiplin serta nyaman bagi semua. Salah satunya dengan penyelenggaran event Tour De Gayo 2021 tandas Sandiaga.

Sandiaga berharap event ini ikut mempromosikan destinasi yang dilalui oleh track balap sepeda dan kuliner-kuliner khas Aceh. 

"Kuliner khas Aceh, seperti Kopi Gayo,  Masam Jeng dan makanan tradisional lainnya maupun produk UMKM yang dapat dinikmati para wisatawan dan peserta event," ungkapnya.

Hal ini diharapkan dapat mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Aceh tengah dan kabupaten Bener Meriah. 

"Rekan-rekan sekalian, sebenarnya saya sangat ingin menjajal track Tour De Gayo ini,  menyusuri pegunungan dan kebun kopi di kabupaten Bener meriah dan mengelilingi danau Lut Tawar di kabupaten Aceh tengah, tentu ini akan menjadi track sepeda yang sangat menantang bagi para peserta," ungkap Sandiaga. 

Diakhir sambutan,  Sandiaga mengucapkan selamat atas penyelenggaran event sepeda Tour De Gayo 2021.

"Semoga kedepannya event ini mampu dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh para peserta domestik maupun internasional," harap Sandiaga. 

"Selamat balap sepeda dan semoga menikmati pemandangan yang indah dan selamat menikmati keindahan tanah Gayo, tetap sehat dan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan, " demikian kata Sandiaga Salahudin Uno,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. (*)

Laporan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update