Notification

×

Iklan ok

MRI-ACT Pidie dan Akbid Darul Husada, Hadirkan "Sie Kameng" Sebagai Menu Istimewa Hari Santri Nasional

Senin, 25 Oktober 2021 | 14.21 WIB Last Updated 2021-10-25T07:21:27Z

Gemarnews.com, Pidie - Hari Santri, adalah hari dimana kita mengenang peristiwa yang terjadi pada tanggal 22 Oktober 1945, dimana saat itu terjadinya resolusi jihad yang dilakukan oleh para Santri dan Ulama diberbagai penjuru daerah untuk membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari serangan penjajah.

MRI-ACT Pidie bersama dengan Akbid Darul Husada pada hari ini Jum'at (22/10/2021), melakukan Bakti Sosial, implementasi mushaf Al-Quran waqaf, dan Penyuluhan Kesehatan di Dayah Darul Amna dalam bentuk kepedulian terhadap Santri sekaligus memperingati Hari Santri, Dayah Darul Amna sendiri beralamat di Gampong Usi, Kec. Mutiara Timur, Kab. Pidie.

Tak lupa pula Sie Kameng menjadi menu spesial untuk para santri disana, membuat para Santri kian gembira karena pada hari ini banyak hal yang istimewa.  

Ketua MRI Pide, Afdhalul Rahman kepada wartawan, menjelaskan "Dalam memperingati Hari Santri Nasional MRI-ACT Pidie bersama Akbid Darul Husada menghadirkan Bakti Sosial dan Penyuluhan kesehatan untuk para Santri di Dayah Darul Amna. 

Tak lupa juga berbagi bahagia dengan menghadirkan menu istimewa Sie Kameng yang membuat para santri menjadi gembira.

"Aksi ini juga dilakukan untuk meninjau keadaan Dayah agar kemudian bisa kita masukan kedalam program-program kemanusian lainnya". penuturan Afdhalul Rahman saat ditemui di Dayah Darul Amna Gampong Usi.

Dalam bakti sosial itu Akbid Darul Husada juga mengajarkan santri-santri disana bagaimana caranya mencuci tangan dengan benar karena tangan yang tidak bersih adalah sumber dari berbagai macam penyakit.

Fitriana selaku Ketua Umum BEM Akbid Darul Husada juga mengatakan "Senang rasanya ketika kita bisa melihat para santri-santri itu tertawa lepas pada hari istimewa ini dan kami juga mencoba memberikan yang terbaik dalam Bakti Sosial ini, Penyuluhan Kesehatan, dan pemberian paket sembako dan terakhir makan bersama dengan menu Sie Kameng, semoga dilain hari kami bisa memberikan lebih banyak lagi manfaat". ucap Fitriana ketika ditemui di Dayah Darul Amna Gampong Usi.

Waled Rahmad Selaku pimpinan Dayah Darul Amna Gampong Usi juga menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada MRI-ACT Pidie dan Akbid Darul Husada karena telah membuat Hari Santri ini menjadi begitu istimewa.

"Kami berharap semoga semakin banyak lagi program dan aksi kemanusiaan untuk para santri dan semoga gerakan-gerakan ini membuat hati para dermawan terketuk untuk ikut menjadi bagian dalam menghadirkan bahagia itu menjadi nyata" harapan Afdhalul Rahman yang disampaikan kepada wartawan. (*)

Wartawan : Iskandar
×
Berita Terbaru Update