Notification

×

Iklan ok

Panitia PHBI Maulid Kemesjidan Gapui : Santuni 47 Anak Yatim

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09.19 WIB Last Updated 2021-10-21T02:19:57Z
GEMARNEWS.COM , PIDIE - Gampong Dalam kemesjidan Gapui Kecamatan Indrajaya peringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Akram Gapui. Rangkaian kegiatan tersebut dirangkai dengan santunan anak yatim dan Zikir Akbar Serta Tausyiah agama. Selasa 19/20/2021

Peringatan maulid tersebut dihadiri Camat Indrajaya Teuku Iqbal, Kapolsek Indrajaya, Anggota koramil indrajaya, H. Ir. Zakaria Ketua Pembina Yayasan Pionir Nusantara serta ratusan masyarakat Setempat.

Camat Indrajaya Teuku Iqbal dalam sambutannya menyampaikan dirinya menyambut baik dan mengucapkan apresiasinya Tokoh Masyarakat Gapui Khususnya kepada Panitia Pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan meriah sehingga diharapkan dapat menambah kekuatan iman serta semakin meluaskan syiar Islam di seluruh penjuru bumi Allah SWT. 

Sementara itu, Sekertaris Panitia Ulul azmi menambahkan, kenduri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk rasa kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

Dalam Kegiatan Maulid ini Panitia PHBI berhasil menghimpun dana sebesar kurang lebih 60 juta. Sebagian besar sumbangan digunakan untuk santunan 47 anak yatim yang ada dalam kemesjidan Gapui. Masing-masing anak yatim mendapatkan uang infaq Rp 800.000 , dan dua kain sarung.

sumbangan berasal dari infaq warga gampong, para pedagang toko dan kaki lima, Instansi dalam kecamatan Indrajaya serta Masyarakat diperantauan baik di dalam provinsi Aceh maupun di luar provinsi aceh bahkan ada dari Luar negeri 

Terima kasih banyak kami ucapkan kepada para donatur, semoga Allah berkahi usaha dan hartanya Sebut Sebut Ulul azmi Sekretaris Pelaksana kegiatan.

Pada siang hari sebelum waktu zuhur, diadakan acara makan Bersama di dalam masjid setempat bersama anak yatim, para tamu undangan dan ratusan warga kemesjidan gapui.

Kemudian malam dilanjutkan dengan Zikir Akbar dan Tausyiah Agama bersama Abuya habibi bin Muhibbudin Waly Alkhalidi. 

 Dalam tausyiah nya Abuya Habibi Mudhibbudin Wali menyerukan agar Teladan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW juga di wujudkan dalam keseharian, Terutama dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang sejarah Nabi, bukan saja Nabi Muhammad.

Selain itu Abuya Habibi Muhibbudin wali juga menegaskan peringatan Maulid Nabi juga dapat menjalin kembali persatuan umat Islam yang kuat, Dimana hal ini sangat penting untuk menangkal perpecahan umat yang disinyalir di buat dengan sengaja oleh pihak-pihak tertentu.
×
Berita Terbaru Update