Notification

×

Iklan ok

Pemkab Aceh Utara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 01 Oktober 2021 | 11.44 WIB Last Updated 2021-10-01T04:44:34Z
 Lhoksukon;(Gemarnew.com) - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara sederhana di halaman Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon, Jumat, 1 Oktober 2021.

 Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati H Muhammad Thaib dan Komandan Upacara Rozi Rivaldi, SSTP. Sedangkan perwira upacara Erlan Sapari Ginting, SSTP, pembaca Pembukaan UUD ’45 oleh Ananda Afdhal, STr.IP, dan pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh Muhammad Rangga Trinaldo, STr.IP.
Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Utara secara sederhana sesuai dengan amanat surat Menteri Dalam Negeri Nomor 003.3/5252/SJ tanggal 28 September 2021 tentang Juknis Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021. Upacara diikuti oleh Asisten I Sekdakab Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten III Drs Adamy, MPd, para Kepala SKPK, para pejabat Eselon III serta para staf (ASN) dalam lingkungan Kantor Bupati di Landing, meliputi Sekretariat Daerah, BPKD, Bappeda dan BKPSDM.

Upacara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Tgk Muhammad Yanis, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD ’45 dan Ikrar Kesaktian Pancasila, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Sesuai dengan amanat surat Menteri Dalam Negeri, pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 harus tetap mengedepankan protokol kesehatan di setiap daerah. Bagi daerah dengan status PPKM Level 2 seperti Kabupaten Aceh Utara pelaksanaan upacara boleh dilangsungkan dengan sederhana, disesuaikan dengan tata tertib yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Sedangkan bagi daerah yang berstatus PPKM Level 3 dan 4 pelaksanaan upacara di lapangan ditiadakan. Pemerintah Daerah mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar oleh Pemerintah Pusat di Jakarta melalui TVRI atau siaran langsung di kanal Youtube.(Raj)
×
Berita Terbaru Update