Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor Unigha Resmikan "Jambo Agri" HIMAGRI

Senin, 04 Oktober 2021 | 15.57 WIB Last Updated 2021-10-04T08:57:17Z

 
Dok.foto : Rektor Unigha , Prof. Dr Bansu I Ansari M. Pd ,


GEMARNEWS.COM , PIDIE - Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Jabal Ghafur Menggelar acara pembukaan kantin “Jambo Agri” (Gle Gapui, Kamis/30 September 2021). 

Kegiatan ini merupakan program kewirausahaan mahasiswa menuju lulusan entrepreneur. Kantin ini didirikan selain sebagai tempat mahasiswa belajar bisnis juga sebagai bentuk kontribusi mahasiswa dalam memajukan kegiatan himpunan mahasiswa Universitas Jabal Ghafur. 

Program kantin “Jambo Agri” bertujuan untuk merangsang jiwa kewirausahaan mahasiswa agar lebih siap berkompetisi di dunia usaha setelah mereka lulus menjadi sarjana. Kantin “Jambo Agri” ini juga tidak hanya memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa jurusan Agribisnis untuk meningkatkan jiwa wirausahanya, namun juga untuk mahasiswa prodi lain,hal ini sejalan dengan visi misi seluruh Prodi yang ada di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur yang menjadikan mata kuliah kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib Fakultas. Sehingga kantin “Jambo Agri” dapat menjadi tempat praktik bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Unigha yaitu Prof. Dr Bansu I Ansari M. Pd, Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa seluruh himpunan mahasiswa harus melakukan program kegiatan yang bermanfaat salah satunya kegiatan wirausaha, Pihak rektorat juga sangat siap mendukung seluruh himpunan yang mau menciptakan program kegiatan sesuai bakat dan minat yang ada di prodi nya masing masing, kemudian prof juga meminta kepada seluruh prodi untuk menciptakan ide kreatif untuk kemajuan prodi maupun Institusi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan, dosen, dan seluruh Civitas Akademika Unigha dan juga perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan animo dari seluruh tamu undangan yang hadir juga sangat luar biasa. Acara peresmian kantin “Jambo Agri” ini diakhiri dengan kegiatan penanaman bambu gading oleh Rektor, Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Pertanian sebagai bentuk penghijauan di halaman kantin.
×
Berita Terbaru Update