Notification

×

Iklan ok

Sekda Bener Meriah Meminta Setiap Pelatihan yang digelar Harus Ada Hasil yang Dicapai

Senin, 18 Oktober 2021 | 14.57 WIB Last Updated 2021-10-18T07:57:00Z
Gemarnews.com, Redelong - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka secara langsung kegiatan Pelatihan Barista dan Pelatihan Pangkas Rambut bagi putra dan putri Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit di Aula Kantor KLK Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Senin (18/10/21)

Pelatihan Barista dan Pangkas Rambut itu digelar oleh aparatur Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit selama 5 hari terhitung sejak Tanggal 18 hingga 22 Oktober 2021 di Aula KLK Pante Raya dan di Kecamatan Bukit.

Camat Bukit Ismail, SE.,M.Si dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan Barista dan Pangkas Rambut tersebut sebanyak 30 orang putra dan putri dari Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit. 

“Untuk Barista diikuti sebanyak 15 orang dan dimulai hari ini, sedangkan untuk pelatihan pangkas rambut di mulai esok hari di pasar simpang tiga,”ucapnya.

Diterangkannya bahwa pelatihan yang diselenggarakan tersebut menggunakan anggaran dari Dana Desa Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit. Harapan Ismail dengan pelatihan itu nantinya putra dan putri dari Kampung Blang Sentang bisa dengan mudah untuk mendapatkan dan membuka lapangan kerja kelak.

Sementara itu Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan tersebut menginginkan agar kegiatan pelatihan yang diikuti oleh putra dan putri Kampung Blang Sentang Kecamatan Bukit itu ada hasil yang nantinya bisa diwujudkan ditengah masyarakat. 

“Kita berharap pelatihan ini nantinya ada outputnya, ada hasil yang dicapai, sehingga Dana Desa yang digunakan tidak sia-sia,”pinta Sekda.

Drs. Haili Yoga, M.Si juga mengharapkan, para peserta dapat memanfaatkan waktu yang diberikan, sehingga ilmu yang diperoleh dari narasumber bisa digunakan dan diterapkan saat berkarya. 

“Anak-anakku gunakan waktu belajar ini dengan baik. Nantinya ilmu yang kalian dapat di dalam pelatihan ini bisa kalian terapkan saat bekerja dan ketika membuaka usaha di tengah masyarakat,”tutupnya. (*)

Laporan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update