Notification

×

Iklan ok

YANMAS Surakarta Peringati Maulid Nabi dengan Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20.37 WIB Last Updated 2021-10-20T13:37:32Z
Gemarnews.com, Surakarta - Yayasan Masyarakat Aceh (Yanmas) Surakarta mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim di Gedung Olahraga Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Rabu (20/10/2021). Kegiatan maulid tersebut mengusung tema "Memperbanyak Shalawat untuk Mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW".

Ustad Boyhaqi Iskandar dalam laporan panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan YANMAS dan merupakan yang kedua semenjak YANMAS terbentuk. 

Salah satu Pendiri  Yanmas yang diwakili oleh Ibu Hj. dr. Yulidar Hafidh, Sp. A (K) dalam sambutannya mengatakan Peringatan Maulid merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada Baginda Nabi.

Oleh karena itu sebagaimana adat dan budaya kita di Aceh yang peringatan maulid diperingati dan dirayakan selama 100 hari semenjak 12 Rabiul Awal, maka sudah sepantasnya kita masyarakat Aceh yang sudah berdiaspora di Solo Raya ini untuk merayakan Maulid Nabi meskipun tidak semegah dan semeriah di tanah kelahiran kita. 

"Tentunya peringatan Maulid Nabi yang kita laksanakan tetap  dengan menghormati adat dan kearifan lokal masyarakat disini. Ujar Yulidar Hafidh. 

Sementara itu,  ceramah maulid disampaikan oleh Tgk. Andri Nirwana, PhD. Dalam tausiahnya Teungku Andri menyeru agar kita selalu bershalawat kepada Baginda Nabi, tidak hanya dibulan maulid ini saja. Allah SWT dan malaikat selalu bershalawat kepada Nabi dan bahkan shalawatmerupakan maharnya Nabi Adam A.S dalam melamar Siti Hawa. 

Acara maulid itu dihadiri ratusan masyarakat Aceh yang ada di Solo Raya, tokoh masyarakat Aceh Wellizar, Fauzan, Anton Ardiansyah dan  Ketua Yanmas Adi Fa juga mahasiswa Aceh yang ada di Solo Raya. (*)

Laporan : Rajul 
×
Berita Terbaru Update