Notification

×

Iklan

Iklan

Akses Jalan Menuju SMPN 3 Ulim Butuh Perhatian

Senin, 22 November 2021 | 15.49 WIB Last Updated 2021-11-22T08:49:24Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Infrastruktur jalan merupakan Sarana penting bagi masyarakat dari berbagai aspek kehidupan, di antaranya di sektor pendidikan di Pidie Jaya. 

Namun, pembangunan infrastruktur jalan tersebut belum sepenuhnya menjangkau ke kawasan gedung sekolah yang berada di pelosok- pelosok daerah yang berakibat dapat menghambat kelancaran aktivitas pelajar menuju sekolah, salah satunya di  SMPN 3, yang berada di Gampong Blang Cari Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya.

Pantauan media, kondisi Jalan menuju SMPN 3 Ulim kondisinya sudah rusak berat, bagaikan kumbangan kerbau dan berlumpur apalagi dimusim hujan sehingga sulit ditempuh.

Kerusakan jalan itu selain menghambat aktivitas siswa dan masyarakat juga rawan kecelakaan bagi mereka yang selalu melintasi jalan tersebut sebab jalan itu merupakan akses menuju SMPN 3 Ulim.

Terkait hal ini, Kepsek SMPN 3 Ulim, Nazaruddin berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pijay dapat memprioritaskan pembangunan jalan atau akses sekolah, karena pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan warga setempat untuk pengusulan pembangunan infrastruktur jalan sekolah tersebut. 

" Kita benar benar berharap agar Pemkab Pijay dapat mengakomodir pembangunan infrastruktur jalan yang menuju gedung sekolah kita," ungkapnya, Senin (22/11/2021).  

Dijelaskan Nazar, ketika musim hujan datang, jalan menuju sekolah penuh dengan genangan air dan lumpur.

" Apa lagi saat ini curah hujan sangat  tinggi, kasihan peserta didik kita dan warga di sini, yang terpaksa melewati jalan yang kotor dan berlumpur," katanya lagi. 

Menanggapi permasalahan tersebut Kadis PU Pijay, Orizal mengatakan kita akan tinjau ke lapangan dan berkoordinasi dengan pihak dinas Pendidikan serta stakeholder lainnya untuk tindak lanjut.

"Kita koordinasi dulu dengan dinas Pendidikan dan Stakeholder lainya untuk menindak lanjuti akses tersebut," pangkasnya.(*)



×
Berita Terbaru Update