Notification

×

Iklan ok

Aksi Donor Terus Berlanjut, 50 Kantong Darah Terkumpul dari ASN BPKA

Kamis, 18 November 2021 | 14.50 WIB Last Updated 2021-11-18T11:26:45Z



Gemarnews.com, Banda Aceh – Aksi donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang mulai dicanangkan sejak Mei 2020 masih terus berlanjut sampai hari ini, Rabu (17/11/2021). Tadi pagi, giliran ASN di Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) melakukan aksi donor cairan kehidupan itu. Hasilnya, sebanyak 50 kantong darah terkumpul dalam kegiatan yang difasilitasi PMI Banda Aceh itu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, antusiasme ASN mendonorkan darahnya, tidak terlepas dari dukungan pimpinan instansi setempat. Mereka mengajak mengajak jajaran staf hingga level tertinggi instansi setempat untuk ikut serta membantu sesama yang memang terus membutuhkan darah. “Alhamdulillah, aksi kemanusiaan ASN Pemerintah Aceh ini terus bergema. Sebagai pelayan publik tentu kita harapkan aksi ini bermanfaat untuk masyarakat luas,” kata Iswanto.

Dirincikan, sepanjang tahun 2021 total darah yang terkumpul dari aksi kemanusiaan ASN Pemerintah Aceh berjumlah 7.214 kantong. Aksi kemanusiaan yang sudah dimulai sejak Mei 2020 tersebut akan terus berlanjut dan menjadi agenda rutin ASN Pemerintah Aceh. Setiap instansi sudah dijadwalkan giliran donor darahnya.

Iswanto mengapresiasi aksi ASN Pemerintah Aceh yang tetap antusias melakukan aksi yang bermanfaat bagi sesama. Ia mengajak ASN yang kewenangannya berada di bawah Pemerintah Kabupaten/Kota juga ikut serta menyerukan aksi serupa. “Kita mengajak semua pihak, juga masyarakat luas untuk mendukung dan ikut serta dalam aksi mulia ini. Semoga Allah meridhai kita semua,” ujar Iswanto. (*)

×
Berita Terbaru Update