Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Desa Guna Ciptakan Kebersihan Dan Kekompakan Warga

Jumat, 26 November 2021 | 13.11 WIB Last Updated 2021-11-26T06:11:23Z

Gemarnews.com, Pidie - Peduli dengan kebersihan lingkungan di wilayah binaan, Koptu Zarfiansyah Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat di Desa Pulo Baroh Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie. Kamis (25/11/2021).

Sasaran kegiatan Karya bakti kali ini di fokuskan membersihkan sampah-sampah, rumput liar dan meratakan tumpukan tanah sehingga lingkungan Desa terlihat rapih dan bersih.

Di sela-sela kegiatannya Koptu Zarfiansyah mengatakan. "Sampah yang berserakan dan rumput liar yang memanjang menjadikan lingkungan desa seperti kurang terpelihara kebersihannya, oleh sebab itu selaku Babinsa di Desa ini, kami mengajak warga untuk bersama-sama membersihkannya," ujar Koptu Zarfiansyah.

Diharapkan Desa ini dapat menjadi contoh bagi Desa-desa lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya. Kegiatan pembersihan ini bertujuan membangun kekompakan antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan Desa yang bersih dan sehat." Ungkapnya.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan karya bakti mendapat respon positif dari warga masyarakat desa, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan sampah-sampah dan bersama meratakan tumpukan tanah hingga terlihat rapi. (*)

Wartawan : Iskandar
×
Berita Terbaru Update