Notification

×

Iklan

Iklan

Bangga! Mahasiswi Unmuha Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kemendikbud

Kamis, 04 November 2021 | 11.55 WIB Last Updated 2021-11-04T04:58:16Z


 

Dok Foto : Ist

 

Gemarnews.com, Jakarta - Keberuntungan nampaknya sedang berpihak kepada salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) yakni Adinda Febi Zahra yang juga penerima beasiswa KIP K tahun 2021.

Mengapa tidak, ia memperoleh kesempatan sebagai Peserta Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Diskusi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bersama Kemendikbud Ristek Dikti di Jakarta 26-28 Oktober 2021 melalui sebuah undangan.

Adinda Febi Zahra menjadi salah satu Putri terbaik bangsa dari 144 Putra -Putri dari berbagai Kampus di 34 provinsi yang memperoleh kesempatan untuk melancong ke Jakarta, berkesempatan untuk berdiskusi bersama Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim di kegiatan Dialog Deklarasi Mahasiswa Merdeka dan puncaknya upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Adinda Febi Zahra ketika dihubungi oleh gemarnews.com pada (28/10/2021) menyampaikan rasa harunya karena bisa menyejajarkan diri dengan mahasiswa dari kampus unggul lain.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak kampus yang telah menaruh kepercayaan kepada saya untuk mengikuti kegiatan Memperingati Sumpah Pemuda yang ke 93 di Jakarta, dengan adanya kegiatan ini saya dapat bertemu dan berdiskusi bersama teman2 Mahasiswa/i hebat dari 34 provinsi lainnya, dan merasa sangat Bangga dapat berjumpa langsung dengan Bapak Menteri Pendidikan serta ikut Mendeklerasikan Sumpah Pemuda dengan Beliau dan teman2 Mahasiswa/i 34 provinsi lain.,”Ungkapnya.

Adapaun harapan saya semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya agar tekad pemuda indonesia lebih berkobar serta dapat menjadikan pemuda indonesia pemuda yang  yang inovatif dan berkontribusi kemasa yang akan datang. “tutupnya.

Rektor Unmuha Dr Aslam Nur MA sangat mengapresiasi Kepercayaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, untuk bisa mengirim Perwakilan Mahasiswa berprestasi dari Unmuha untuk mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama Menteri Nadiem Makarim.

Wakil Rektor 3 yang membidangi bidang Kemahasiswaan Ir Zardan Araby MT mengaku terus mendorong Mahasiswa untuk selalu berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Hal ini tidak lain bertujuan guna mempuk semangat mahasiswa dan terus menggali potensi Mahasiswa yang berbakat di bidang masing- masing.

“Agar nantinya mereka bisa berkompetisi baik tingkat lokal, regional, nasional bahkan di dorong berkompetisi di skala Internasional,”Tutupnya. (*)


Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update