Notification

×

Iklan ok

Bentuk Kepedulian, Kodim 0102/Pidie Berangkatkan Pasien Operasi Bibir Sumbing Ke Banda Aceh

Jumat, 26 November 2021 | 20.50 WIB Last Updated 2021-11-26T13:50:09Z

Gemarnews.com, Pidie - Sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban masyarakat di wilayah, Kodim 0102/Pidie mengantarkan Anisa (2) salah satu Pasien Bibir Sumbing yang akan melaksanakan Operasi Bibir Sumbing di Rumah sakit Malahayati Banda Aceh.

Diketahui. Anisa (2), Balita yang mendapatkan bantuan Operasi bibir sumbing, merupakan putri dari Andika Putriani seorang ibu rumah tangga, warga Desa Putoe Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie, yang memiliki kelainan sejak lahir yakni Bibir Sumbing.

Saat Dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengky Sony Sonatha SE, M.I.P melalui Pasiter Kodim 0102/Pidie Kapten Kav Ilham P. Siregar mengatakan. 

Pelaksanaan Operasi bibir sumbing tersebut merupakan perintah langsung dari Bapak Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Marzuki, dalam rangka Bakti Sosial serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah." Ujarnya Jumat (26/11/2021)

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kegiatan ini memiliki dampak yang positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang memiliki kelainan fisik, sehingga mereka terbantu dan berharap dapat memiliki bagian tubuh yang normal seperti masyarakat lain pada umumnya.

Menurutnya. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat khususnya diwilayah binaan Teritorial." Tuturnya.

Sementara Andika Putriani (32), yang merupakan orang tua dari Anisa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap putrinya dapat memiliki fisik yang normal seperti anak-anak lainnya.

Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0102/Pidie yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan ini, sehingga anak kami mendapat bantuan untuk melaksanakan operasi Bibir sumbing yang akan dilaksanakan di Rumah sakit Malahayati Banda Aceh. 

Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak-bapak TNI yang telah sudi membantu kesulitan kami." Ungkapnya. (*)

Wartawan : Iskandar
×
Berita Terbaru Update