Notification

×

Iklan

Iklan

BNNK Pijay Gelar Workshop Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Kamis, 04 November 2021 | 17.36 WIB Last Updated 2021-11-04T10:36:09Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie Jaya  menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Aparat Penegak Hukum untuk Mendukung Kotan (Kota Tanggap Ancaman Narkoba) di Aula Emirat Caffe, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

Acara yang dibuka oleh Kepala BNNK Pijay, AKBP Fakhrurrozi, SH ini dihadiri Para Kanit Reskrim dan Kanit Binmas Polsek, Kasat Resnarkoba dan Kasat Binmas Polres, Pengadilan Negeri Meureudu,  Kejaksaan Negeri Pidie Jaya.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi Negara Indonesia saat ini Darurat narkoba dimana nyawa manusia menjadi sasaran dan menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara ini harus menjadi perhatian serius yang harus kita cegah dan berantas bersama-sama.

Sebagaimana Intruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika. 

Kasat Binmas dan para Kanit Binmas bersama BNN diharapkan selalu memberikan sosialisasi  kepada masyarakat tetang bahaya narkoba, sehingga masyarakat akan sadar dan mengetahui bahaya narkoba dan taat hukum dan berani menolak kehadiran narkoba. 

Para Kanit Reskrim dan aparat penegak hukum lainnya diharapkan dapat bekerja secara profesional dalam menangani kasus penyalahgunaan narkoba, mari kita berdiskusi untuk memecahkan masalah yang kita hadapi di lapangan dalam melakukan penegakan hukum. 

Diharapkan dari Kegiatan ini, para aparatur penegak hukum sebagai garda terdepan dan memiliki peranan yang sangat besar agar dapat selalu bersinergi dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sehingga adanya komitmen bersama untuk mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba. 
Kegiatan ini menghadirkan empat orang narasumber, yakni Kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya, AKBP Fakhrurrozi, SH., Kasatres Narkoba Polres Pidie Jaya, Iptu Rahmat, SH.,  Kasi Pidum Kejari Pidie Jaya, Deddy Syahputra, SH. Hakim Pengadilan Negeri Meureudu Rahmansyah Putra Simatupang, SH. 

Sebelum acara di mulai, semua peserta dilakukan Tes Urine oleh petugas BNN Kabupaten Pidie Jaya dengan tujuan untuk memastikan bahwa para peserta yang hadir bebas dari penyalahgunaan narkoba dan diakhir kegiatan dilakukan  penyerahan sertifikat secara simbolis kepada peserta oleh Kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya, AKBP. Fakhrurrozi, SH. (*)


×
Berita Terbaru Update