Notification

×

Iklan ok

Bupati Aceh Timur resmikan kantor AWAI

Kamis, 18 November 2021 | 10.22 WIB Last Updated 2021-11-18T03:54:43Z


Dok foto: Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH melalui Asisten ll Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan,H.Aiyub SKM MSi di dampingi Kasatpol PP WH Aceh Timur T.Amran SE.MM saat pemotongan pita peresmian kantor AWAI.


Gemarnews.com, Aceh Timur - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH melalui Asisten ll Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan,H.Aiyub SKM MSi menghadiri acara HUT DPP organisasi aliansi wartawan Aceh independen AWAI Ke-1,serta meresmikan kantor AWAI.

Dok foto:ketua DPP AWAI Dedi saputra SH saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu.


Dalam agenda HUT ke-1 dewan pengurus pusat (DPP) aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) juga menyantuni serta  anak-anak yatim-piatu terlaksana dengan tertib dan lancar.


Acara tersebut dilaksanakan di Kantor DPP AWAI yang terletak pada jalan Medan-banda Aceh di desa Titi Baroe,Kecamatan Idi Rayeuk,Kabupaten Aceh Timur. (17/11/2021).


Acara HUT AWAI ke-1 ditandai dengan pemotongan pita penempatan kantor baru,di sertai santunan kepada anak-anak yatim-piatu

dan doa ucapan syukur,  makan bersama dan di hibur oleh guest star artis Aceh Maimunzir dengan lagu andalan poeh bandet.


Sejarah singkat terbentuknya organisasi AWAI ini adalah ide dari 5 pemuda yang aktif akan dalam bidang pengontrol sosial serta organisisi ini resmi  di bentuk pada tanggal 17-11-2020.


"Untuk diketahui, aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) di menaungi 13 anggota pada media online,cetak serta terbentuknya chenel TV YouTube pada nama organisasi serta media online dengan nama mediawai.com. 


Terpantau di tempat acara ada puluhan papan bunga, mulai dari bupati Aceh Timur, PT Bank Aceh,Kapolres Aceh Timur, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala OPD Aceh Timur, PT Medco, Kalapas Kelas II B Idi dan lainnya turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses.


Asisten ll Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan,H.Aiyub SKM MSi,dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses HUT DPP AWAI Ke-1 dan peresmian penempatan kantor baru.


"Semoga seluruh anggota AWAI yang tergabung dibawah naungan ketua umum AWAI Dedi saputra SH tetap mengabarkan berita yang akurat, berimbang dan terpercaya," ucap Asisten ll Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan,H.Aiyub SKM MSi mewakili Bupati Aceh Timur H.Hasballah H.M.Thaib SH atau yang akrab disapa bupati Rocky.


Lanjutnya, pada masa sekarang ini, media online yang sudah menjadi yang terdepan menyajikan berbagai informasi berita kepada publik atau kepada  masyarakat.


Lanjutnya, berharap dengan HUT AWAI ke-1 serta diresmikan kantor AWAI menjadikan media online yang dinaunginya menjadi media yang antik berita hoax atau berita bohong, dengan mengabarkan menyajikan berbagai berita yang membangun dan kemajuan Aceh Timur bereh.

 

"Karena media adalah pilar terdepan mengabarkan berita dan berita yang disajikannya benar-benar memberikan pemahaman dan pengetahuan luas kepada masyarakat," jelasnya.


Sementara H.Sulaiman atau yang akrab disapa (Tole) penasehat pada organisasi AWAI dalam kesempatan mengatakan semoga kekompakan anggota AWAI tetap terjaga.


"Saya salut dengan kerja keras rekan-rekan sehingga nama AWAI yang baru genap satu tahun sudah di kenal, Mudah-mudahan organisasi aliansi wartawan Aceh independen AWAI tidak hanya berkiprah di Aceh saja namun se-Indonesia.pungkas Tole.


sementara itu ketua DPP AWAI Dedi saputra SH,dalam sambutannya juga mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada bupati Aceh Timur, Forkompinda kabupaten Aceh Timur dan sejumlah OPD Aceh Timur, serta ucapan apresiasi kepada Muhammad Nasir Djamil, S.Ag., M.Si. anggota DPR RI yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera anggota Komisi III yang membidangi Hukum, HAM yang di wakili oleh Muzakir yang juga ikut membantu menyukseskan acara HUT AWAI,Serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus AWAI pembina dan Penasehat serta anggota AWAI yang luar biasa semangat hingga terlaksana acara HUT AWAI ke-1 dengan berlangsung sukses dan lancar.


Lanjutnya Selama 1 tahun, meski banyak tantangan, tidak mudah membangun sebuah organisasi.Namun berkat dukungan kerabat,teman insyallah organisasi AWAI berjaya.


Harapan saya kepada seluruh keluarga AWAI "semoga menjadi organisasi media yang independen dan kredibel dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. 


"Saya himbau kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam AWAI, tetap pedomani UU pers dan Kode Etik Jurnalis, dan beritanya akurat dan berimbang, nara sumber tetap dihargai dan dihormati dalam melaksanakan tugas peliputan,"pungkasnya dengan penutupan pantun "awai sa dudoe keusiploeh troeh keusiploeh beklee ta bagi dua,ya Allah neubrie kueh beutroeh organisasi AWAI beu dueh ulua".


Dalam Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh sejumlah Ormas, OKP, dan Juga Organisasi Insan Pers di Aceh Timur seperti Jurnalis Muda Aceh (JMA), Ikatan wartawan Online (IWO), Persatuan wartawan Aceh Timur (Pesawat),Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Persatuan Wartawan Aceh Timur (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), persatuan wartawan online (PWO), persaudaraan Aceh Serantau (PAS).Serta tamu undangan lainnya.

Wartawan:Ddi/Zoel

×
Berita Terbaru Update