Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Harta Warisan, Seorang Anak Tega Gugat dan Usir Ibu dan Adiknya

Rabu, 17 November 2021 | 16.23 WIB Last Updated 2021-11-17T09:23:02Z


Gemarnews.com, Aceh Tengah - Salah seorang anak berinsial AH (46), Salah seoranf Aparatur Sipil Negara(ASN) yang selama ini berdinas di kantor Bupati Aceh Tengah tega gugat ibu kandungnya sendiri hanya karena ingin menguasai rumah peninggalan sang ayah.


Peristiwa gugatan yang dilayangkan anak terhadap ibunya ini pun viral setelah diunggah di instagram @Medsosaceh yang diberikan keterangan Kabag Pemerintah Kab. Aceh Tengah Asmaul Husna, Tega Menggugat Ibu Kandungnya yang telah berumur 71 tahun Ke Pengadilan Negeri Takengon terkait rumah keluarga yang masih ditempati adik dan ibunya. Dan dengan tega mengusir ibu dan saudara kandungnya dari rumah. Ia merupakan anak kandung 


Video tersebut viral setelah direkam oleh seorang wanita yang diduga juga anak dari ibu yang bersengketa dengan anaknya ini. Dan didalam video tersebut juga anak ini juga sedikit menceritakan sesuatu didalam videonya.


Video tersebut direkam 17 November 2021, saat sedang berlangsungnya sidang lapangan melihat objek sengketa atas gugatan dari AH terhadap ibunya tersebut. Menurut kita ibu yang tergugat, sengekat ini sudah terjadi selama setahun lamanya dan berakhir dengan perdamaian, namun AH merasa tidak puas dan melanjutkan gugatannya di PN Takengon.


"Sebelum nya kami telah menjalani sidang di makamah syariah, namun hasil adalah damai atau islah, tapi anak saya husnah tidak puas sehingga melalukan gugatan ke pengadilan negeri" ungkapnya.


Ia juga menambahkan, semenjak suaminnya meninggal satu tahun lalu, tidak ada pembagian harta warisan. Namun ia tidak tahu kenapa anak sulungnya itu mengklaim jika rumah tersebut merupakan miliknya. Memang, kata dia, selama i i sertifikat rumah di simpan penggugat. Asmaul Husna sendiri merupakan anak pertama dari 11 bersaudara.


"Setelah suami saya meninggal, husna meminta agar semua sertifikat harta milik ayah nya dia simpan, sebagai anak anak laki laki di rumah ini banyak jahat, dan karena husnah anak tertua saya memberikan nya, namun sungguh tidak pernah saya pikirkan kalau husnah mengguat saya, untuk keluar dari rumah bersama anak anak saya lain yang juga saudara kandung nya sendiri" terangnya.


Dalam keterangan akhirnya kepada media gemarnews.com, ia merasa sedih dengan sikap anaknya yang tega mengusir dia dan adiknya dari rumah yang tengah bersengketa tersebut sembari mengenang bangaimana susah payah dirinya membesarkan AH hingga ia meraih pendidikan Doktor (S3).


Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update