Notification

×

Iklan

Iklan

Fakultas Teknik Unmuha adakan Sosialisasi Sistem dan Instrumen Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik

Rabu, 17 November 2021 | 09.59 WIB Last Updated 2021-11-17T02:59:54Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Ir. Hj. Hafnidar A. Rani, ST. MM, IPU. ASEAN Eng. ACPE mengundang dua narasumber dari Universitas Syiah Kuala (USK) untuk  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sistem dan Instrumen Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM Teknik), diruang Rapat Biro Rektorat Lantai II Gedung Unmuha.

Kedua narasumber tersebut adalah Asesor BANPT Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng, IPU dan Anggota  LP3M USK dan Kajur Teknik Kebumian Dr. Ir. Marwan, S. Si, MT, IPM, ASEAN Eng. 

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Badan Penjamin Mutu (BPM) Unmuha dan Sekretaris, Kepala Biro Akademik, Kepala IT. Wakil Dekan I Ir. Wahyuni, MT, IPM.  Wakil Dekan II Ir. Fatimah Azzahra, ST, MT, IPM.  Wakil Dekan III Ir. Effendi Nurzal , ST, MT, IAI, IPM Kaprodi Teknik Sipil Ir. Tamalkhani, ST, M.Eng.Sc, IPM, ASEAN Eng. Kepala Tata Usaha Emmi Suryani Nst, SE, M.Si.  Sekretaris, Tim  Penyusun Borang dan Operator PGDikti

Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Ir. Hj. Hafnidar, ST. MM, IPU. ASEAN Eng, ACPE dalam arahannya menyampaikan “ pada hari ini kita mengundang dua pemateri karena kita sudah memulai penyusunan akreditasi namun masih ada kesimpang siuran informasi yang kita dapat.”

Kita berharap dengan mengundang pembicara dalam acara  Sosialisasi Sistem dan Instrumen Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM Teknik) kita dapat mengetahui berbagai proses tentang akreditasi ini dan jelas nantinya.
Selama enam bulan kita tidak melakukan reakreditasi maka kita akan masuk dalam pantauan satu, maknanya kalua bulan mai kita akan berahir masa akreditasi paling telat bulan desember kita harus mempersiapkan satmit borang. 

Hafnidar menambahkan masih ada waktu bagi  kita untuk berbenah, mempersiapkan terkait dengan Sistem dan Instrumen Akreditasi. Kita harus mempersiapkan agar kedepannya akan lebih baik, bagi yang sedang studi kita harapkan semoga cepat diselesaikan.

Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng, IPU menyampaikan“ Masyarakat akan melihat mutu dari akreditasi, apakah mereka akan kuliah disalah satu universitas  atau tidak. Jadi akreditasi satu prodi itu terus akan kita tingkatkan dari B hingga Unggul tentu ada barometer yang kita tingkatkan, misalnya rasio dosen  yang S3 kita tingkatkan, perlunya pimpinan fakultas dan pimpinan universitas mendorong dosen untuk studi lanjut.”

Jenjang akademik misalnya Profesor, Dr, atau Lektor Kepala harus memadai, dengan naiknya pringkat akreditasi, kita mengharapkan minat masyarakat akan meningkat masuk keperguruan tinggi. Apalagi Universitas  Muhammadiyah Aceh sudah bagus saat ini dan mendapat pridikat kampus swasta terbaik di Provinsi Aceh. tutup Taufiq Saidi (*)

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update