Notification

×

Iklan

Iklan

Geliat Ekonomi di Kota Banda Aceh Semakin Meningkat

Senin, 01 November 2021 | 15.08 WIB Last Updated 2021-11-01T08:09:49Z

 


Gemarnews.com, Banda Aceh - Geliat ekonomi di Kota Banda Aceh semakin tampak dengan meningkatnya tempat nongkrong jenis Kafe atau Restoran. Sabtu (30/10/21) bertambah satu lagi tempat nongkrong baru di Banda Aceh. “MAMESAKA Coffee and Eatery” merupakan tempat klasik bernuasa Japanise yang beralamat di Jalan Syiah Kuala Desa Keuramat, No.227 D/E Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

 

Selama beberapa tahun terakhir bisnis kafe atau restoran, memang semakin gencar berkembang di berbagai sudut Kota Banda Aceh. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mendukung warganya menjadi pengusaha, dan menghadirkan beragam kuliner yang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Banda Aceh.

 

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak MAMESAKA Coffee and Eatery yang telah mengundangkan kami dalam acara Grand Opening MAMESAKA Coffee and Eatery,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat Grand Opening caffee tersebut.

 

Aminullah mengharapkan, hadirnya MAMESAKA Coffee and Eatery dapat memberikan dampak yang besar dan positif serta bermanfaat terutama bagi masyarakat, khususnya para generasi muda yang ingin “ngopi” sekaligus menjadikan tempat ini sebagai sebuah wadah bertukar informasi dan hal positif lainnya.

 

“Kami mengapresiasi kepada bapak-Ibu para undangan yang telah berkenan hadir di tempat ini, untuk bersama-sama kita menyaksikan Acara Grand Opening MAMESAKA Coffee and Eatery ini,” kata Walikota.

 

Mantan Dirut Bank Aceh itu juga menyampaikan, aktivitas minum kopi sudah menjadi gaya hidup semua kalangan masyarakat, termasuk para generasi muda di Aceh yang terkenal dengan budaya ngopinya. Apalagi Aceh merupakan daerah yang tidak bisa dipisahkan dari kebiasaan minum kopi. Siapa saja yang datang ke Aceh rasanya belum sah, apabila belum menikmati segelas/secangkir kopi.

 

“Aceh juga dikenal sebagai negeri seribu warung kopi, termasuk Kota Banda Aceh yang juga dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki warung kopi terbanyak, sehingga hal ini merupakan potensi yang baik bagi masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas di warung kopi,” jelasnya.

 

Selain itu juga, hadirnya MAMESAKA Coffee and Eatery ini dapat mendukung serta memajukan berbagai potensi kopi yang ada di Aceh. 

 

“Untuk itu, kami berharap MAMESAKA Coffee and Eatery ini dapat bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Sehingga harapannya juga dapat memberikan dampak secara positif bagi kehidupan kita semua. Tentunya, MAMESAKA Coffee and Eatery ini agar dapat terus berkembang dan dapat terus aktif serta eksis di sisi kehidupan masyarakat,” kata Aminullah.

 

Terakhir, Aminullah berharap agar berbagai aktivitas yang dilaksanakan di café ini untuk dapat terus di jaga bersama terhadap hal-hal yang berkaitan pada kaidah atau norma dari Pelaksanaan Syariat Islam. Saat Grand Opening tersebut turut hadir General Manager MAMESAKA Coffee and Eatery Annisa Zulkarnain dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

×
Berita Terbaru Update