Notification

×

Iklan

Iklan

IGI Aceh Mengutuk Keras Pelaku Pembunuhan Guru di Aceh Barat

Sabtu, 06 November 2021 | 07.22 WIB Last Updated 2021-11-06T00:22:37Z
Dok.foto : Ketua IGI ACEH , Drs.Imran.


GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh mengecam keras dan mengutuk kasus pelaku pembunuhan terhadap Fitriani guru Biologi SMK Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat. Ketua IGI Aceh, Imran mengatakan, tindakan yang dilakukan pelaku merupakan tindakan sangat biadab dan tidak berprikemanusiaan , Kami mengutuk keras terhadap pelakunya .

Imran berharap aparat penegak hukum dapat bertindak tegas dalam kasus pembunuhan tersebut. Kasus pembunuhan yang diduga bermotif perampokan yang menimpa guru itu harus diusut tuntas aparat penegak hukum.

'Kami mohon kepada aparat penegak hukum supaya dapat melakukan pengejaran dan menangkap pelaku kriminal tersebut, agar dapat memberi rasa keadilan bagi keluarga korban,” ujarnya.

Pembunuhan dan perampokan yang dilakukan oleh oknum tersebut sungguh mengerikan dan tidak dapat diterima oleh akal sehat manusia. IGI Aceh mendesak kepada kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan menuntut dengan hukuman yang setimpal atas perbuatannya, kata Imran.

Organisasi yang menaungi para guru tersebut, juga mengucapkan rasa duka yang mendalam nya atas meninggal seorang tenaga pendidik bagi generasi Bangsa kedepan.

“Untuk itu kami turut belasungkawa kepada keluarga yang ditinggal agar dapat sabar dan tabah, semoga almarhumah diberi tempat yang terbaik di sisiNya,” ungkapnya
 
Imran berharap masyarakat juga proaktif menyampaikan informasi sebagai tanda-tanda dalam pengungkapan kasus tersebut. Pihaknya memohon dan berterimakasih kepada aparat penegak hukum untuk segera mengungkap pelaku pembunuhan.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Aceh untuk memberikan doa kepada korban agar diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT, semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar atas musibah tersebut,” tutupnya.

Wartawan : ISKANDAR

×
Berita Terbaru Update