Notification

×

Iklan

Iklan

IPSM Pidie Peduli Banjir Bandang Tangse

Senin, 01 November 2021 | 17.56 WIB Last Updated 2021-11-01T10:56:06Z

 

 

Gemarnews.com, Pidie - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat yang merupakan salah satu binaan Dinas Sosial Kabupaten Pidie Melakukan Kegiatan Pembersihan puing - puing kayu serta mencuci kain kotor dirumah Ibuk Azizah suaminya sedang sakit  dan rumah Ibu Rasyidah di Gampong Layan. Banjir bandang yang melanda sejumlah gampong di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie pada Jumat (29/10) merusak puluhan rumah dan fasilitas umum kata pejabat setempat.

Koordinator Tim IPSM Sirajul Munir , SE menuturkan kepada media gemarnews.com bahwa banjir bandang yang melanda Gampong Peunalom l, Peunalom ll dan Gampong Layan, Kecamatan Tangse mengakibatkan 69 rumah warga mengalami rusak berat dan 51 rumah warga rusak ringan sebelum kami turun lapangan terlebih dulu kami koordinasikan dengan Ketua IPSM Pidie Bustaman SH.I Koordinasi dengan Kabid Dayyasos, Camat Tangse, dan Wakapolsek Tangse

Ia merincikan Gampong Layan Dusun Cot Mancang dan Dusun Driek Ramphak mengakibatkan lima titik Tembok Penahan Tanah (TPT) rusak parah. Sedangkan di Gampong Peunalom l delapan titik TPT rusak, dan empat hektare sawah milik warga ikut rusak diterjang banjir. Selain itu, banjir bandang juga mengakibatkan tiga rumah sekolah rusak, yakni SD N Peunalom, SD Negeri 2 Tangse, dan TK Kasih Ibu. Fasilitas umum lainnya yang rusak seperti Masjid Peunalom, mushalla, serta dua jembatan dan badan jalan .

"Badan jalan tersebut amblas sekitar tiga kilometer di sepanjang sungai akibat luapan Krueng Pucok.

Sirajul Munir juga mengatakan sebanyak 160 KK terdampak banjir dan dalam musibah tersebut.
"Alhamdulillah musibah ini tidak ada korban jiwa," ucapnya

Kabid Dayyasos Pidie, Cut Merdekawati kepada media ini mengatakan, Kahadiran IPSM dalam Tim Kecil namun memberikan manfaat besar bagi warga, Bu Cut mengucapkan juga terimakasih kepada Relawan IPSM Pidie yang sudah ikut membantu warga tangse dalam penanganan Bencana ,dengan Kegiatan utama Bersih Puing rumah warga dan mencuci pakaian warga yg banjir di desa layan. Tim Terlibat, Koordinator Tim, Sirajul Munir, Anggota, Nyak Ida, Iskandar, Novi, Ratna Dewi. (*)

×
Berita Terbaru Update