Notification

×

Iklan

Iklan

Kader Posbindu dan Posyandu Puskesmas Ie Mirah Abdya Ikut Lomba Senam Sehat

Minggu, 21 November 2021 | 14.03 WIB Last Updated 2021-11-21T08:52:52Z
Dok.Foto: Pelaksanaan HKN ke-57 Puskesmas Ie Mirah, Abdya (TR)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang jatuh pada (12/11/2021), Puskesmas Ie Mirah Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh gelar kegiatan Lomba Senam Sehat di Pantai Bali, Kecamatan Susoh, Abdya, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan yang bertema 'Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku' diikuti oleh Kader Pos Binaan Terpadu (Posbindu) dan Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) di wilayah Puskesmas Ie Mirah.

Dok.Foto: Kader Desa Gunung Samarinda, Babahrot (TR)

Kepala Puskesmas (Kapus) Ie Mirah, Hj. Ely Afriani, SKM, MKM mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun dan menumbuhkan pola hidup sehat, dengan tujuan dapat diaplikasi ke masyarakat di desa masing-masing para kader.

"Hidup sehat berawal dari diri kita masing-masing. Sebelum menerapkan pola hidup sehat kepada masyarakat, para kader yang ada di wilayah Puskesmas Ie Mirah memulainya dari diri masing-masing terlebih dahulu," kata Hj. Ely kepada awak media di Blangpidie, Minggu (21/11/2021).

Dok.Foto: Kader Desa Ie Mirah, Babahrot (TR)

Untuk itu, kata Hj. Ely, para kader dan masyarakat diharapkan berperilaku hidup bersih, hal tersebut agar kesehatan terjaga sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan budaya  CERDIK dalam kehidupan sehari-hari.

Dok.Foto: Kader Alue Dawah, Babahrot (TR)

"Mari kita budayakan pola hidup CERDIK, yaitu Cek kesehatan berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin berolahraga, Diet seimbang , Istirahat cukup dan Kelola stres dengan baik sehingga kesehatan kita semakin terjaga," tuturnya.

Kapus Ie Mirah turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh para kepala desa, panitia dan selutuh tenaga medis, kader Posyandu, Kader Posbindu, dan masyarakat yang ada di wilayah Puskesmas Ie Mirah.

Dok.Foto, Kader Desa Lhok Gayo, Babahrot (TR)

"Untuk semua yang telah mendukung, dan berhadir dalam kegiatan ini, kami ucapkan terimakasih. Semoga kita selalu diberkahi kesehatan sehingga dapat beraktifitas dengan normal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Abdya, Safliati, SST, M.Kes mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya hal itu merupakan kegiatan yang dapat menyehatkan fisik dapat meningkatkan imunitas para kader Posbindu dan Posyandu.

"Sebagai Kadinkes Abdya, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Puskesmas Ie Mirah. Semoga puskesmas-puskesmas lain yang ada di Abdya juga dapat menggelar kegiatan yang bersifat positif seperti ini," tutur Safliati.

Dok.Foto: Kader Dusun Kubang Gajah, Babahrot (TR)

Apalagi ditengah pandemi Covid-19, tambah Safliati, senam sehat seperti yang digelar Puskesmas Ie Mirah ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga bisa terhindar dari serangan virus.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 itu diikuti oleh Kader Posbindu dan Ponyandu Desa Alue Dawah, Lhok Gayo, Ie Mirah, Gunung Samarinda, Rukoen Dame, serta tim Kader Dusun Kubang Gajah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya, Aceh.

Editor : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update