Notification

×

Iklan ok

Kado Istimewa HGN Rina Asmiati Kepsek SMPN 2 Peukan Baro Pidie

Kamis, 25 November 2021 | 14.10 WIB Last Updated 2021-11-25T08:21:44Z



Gemarnews.com, Jakarta - Rina Asmiati MPd Kepala SMP Negeri 2 Peukan Baro Kabupaten Pidie mendapatkan kado istimewa Hari Guru Nasional (HGN) sebagai finalis terbaik Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Inspiratif kategori Kepala SMP.

Ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Inspiratif kategori Kepala SMP tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tekhnologi (Kemdikbud Ristek) Republik Indonesia. Pada malam Apresiasi GTK Inspiratif di Hotel Novotel Jakarta, Rabu malam (24/11/2021).

Dari 20 orang finalis Kepala SMP dari seluruh Indonesia tersebut, lima finalis dipilih menjadi yang terbaik. Salah satunya Rima Asmiati berada di posisi pertama dari lima orang terbaik lainnya.

“Alhamdulillah ini kado Hari Guru, dan dukungan teman, sahabat dan keluarga berhasil menjadi finalis terbaik Apresiasi GTK Inspiratif tahun 2021," katanya Rina Asmiati saat dihubungi metropolis.id, kamis (25/11/2021).

Menurutnya, pelaksanaan Apresiasi GTK Inspiratif tersebut, terdapat lima kategori, diantaranya, Guru SD, Kepala SD, Guru SMP, Kepala SMP dan Pengawas Sekolah disemua jenjang.

“Dari total 1924 peserta di seluruh indonesia disaring 100 finalis, kemudian 20 orang untuk masing-masing kategori,” jelasnya

Lebih lanjut, tambahnya, dari Provinsi Aceh selain dirinya juga terdapat dua guru yang lolos pada ajang Apresiasi GTK Inspiratif tahun 2021, salah satunya guru SMPN 4 Banda Aceh.

“Untuk peserta dari Aceh hanya saya dan satu guru lagi dari Banda Aceh, Alhamdulillah saya jadi finalis terbaik,” ungkapnya

Apresiasi ini, katanya Rina, dipersembahkan untuk peringati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, dirinya mengharap apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi guru lainnya di Kabupaten Pidie.

“Saya persembahkan apresiasi GTK Inspiratif ini bagi seluruh guru di Aceh dan Pidie sehingga untuk terus berkarya dan berinovasi,” imbuhnya. (*)
×
Berita Terbaru Update