Notification

×

Iklan

Iklan

Kakanwil Kemenkumham Aceh dan Forkopimda Banda Aceh Tandatangani Seruan Germas

Selasa, 09 November 2021 | 22.05 WIB Last Updated 2021-11-09T15:05:48Z
Dok.foto : Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Aceh dan Forum Germas Organisasi Profesi Kesehatan menggelar acara kampanye Germas, di Aula Kanwil Kemenkumham Aceh.



GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Aceh dan Forum Germas Organisasi Profesi Kesehatan menggelar acara kampanye Germas, Senin (8/11/21).

Pada kegiatan yang bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Aceh tersebut turut hadir Kakanwil Kemenkumham Aceh, Kadinkes Kota Banda Aceh, Dandim 0101, Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Kota.

Kakanwil Kemenkumham Aceh Drs. Meurah Budiman, SH, MH mengatakan implementasi kampanye Germas ini harus jadi momentum bagi ASN di lingkungan Kemenkumham Aceh dan juga ASN di Kota Banda Aceh untuk dapat membudayakan pola hidup sehat.

Selain pandemi Covid-19, menurutnya Indonesia masih menghadapi permasalahan terkait dengan tingginya penyakit infeksi dan meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) yang diakibatkan pola hidup yang tidak sehat.

“Jarang kita melihat baik keluarga atau rekan kerja yang berolahraga secara rutin, apalagi yang menjaga pola makan sehat,” ungkapnya.

Meurah berharap permasalahan mendasar tersebut dapat dicegah dan diatasi dengan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Sementara itu, Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan turut mendukung kegiatan kampanye Germas hari ini. Heru mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mengimplementasikan pola hidup sehat.

“Mari sama-sama kita menjadikan momentum ini untuk membuat masyarakat membudayakan pola hidup sehat seperti melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur serta rutin melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala," ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan SK Kepengurusan Germas. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemasangan PIN Germas kepada ketua terpilih, anggota teladan dan anggota peduli serta penandatanganan bersama seruan Germas.( * )
×
Berita Terbaru Update