Notification

×

Iklan

Iklan

Kebut Pemerataan Serbuan Vaksinasi Maritim, Lantamal XIV Sasar Warga Kelurahan Matamalagi

Rabu, 17 November 2021 | 20.02 WIB Last Updated 2021-11-17T22:05:10Z



Gemarnews.com, Papua Barat -  Menurunnya angka kasus covid-19 di wilayah kota sorong dan sebagian Kabupaten Sorong tak membuat upaya penanganan pandemi covid-19 juga menurun. Meski saat ini Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, namun kondisi tersebut tidak lantas membuat lengah sebab tidak menutup kemungkinan penyebaran Virus Corona itu tetap ada dilingkungan masyarakat.

Untuk itu Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat Kelurahan Matamalagi. Rabu (17/11).


Sasaran target vaksin 150 orang untuk dosis pertama dan kedua dari usia remaja, pelajar hingga para Manula untuk membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bertempat di kantor kelurahan matalagi jln, sungai Mamberamo km 10, kota sorong. Vaksinasi melibatkan  tenaga kesehatan (Tim Vaksinator) dari Dinas Kesehatan Lantamal XIV, Rumkital dr. R. Oetojo dan puskesmas malanu. Dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dan sinopharm.

Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla., didampingi Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Teddy Barata, Asintel Danlantamal XIV Kolonel Laut (KH) Budi Utomo, Dandenma Lantamal XIV Letkol Marinir Lutfhi Arif dan  Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIV Letkol Laut (K) Made Supriyana, A. Md., meninjau langsung program serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua tersebut.

Dengan aksi kerja nyata ini, diharapkan pemerataan Vaksinasi terhadap warga cepat tuntas dan musim pandemi cepat berakhir, supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat bisa beraktifitas kembali normal seperti sedia kala. (*)
×
Berita Terbaru Update