Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Rapi Wilayah Banda Aceh Pimpin Gampong Lampulo

Selasa, 16 November 2021 | 23.08 WIB Last Updated 2021-11-16T16:09:19Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Alta Zaini terpilih sebagai Keuchik Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam , Kota Banda Aceh, pada pemilihan keuchik serentak, Minggu (14/11).

Alta Zaini dengan nomor urut 1 berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya yakni M, Nur Husain, dan T. Hazanuddin.

Dari data rekap suara yang diterima Gemarnews.com, Alta berhasil meraup 715 suara, kemudian nomor urut 2, M.Nur Husain dengan perolehan 295 suara, dan T. Hazanuddin nomor urut 3 dengan perolehan 663 suara.

Alta menang di enam Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang disediakan oleh panitia pemilihan gampong Lampulo. 

Sosok Alta Zaini

Alta Zaini bukan orang baru di kanzah pemerintahan gampong, dia merupakan orang lama yang membawakan gampong lampulo go internasional periode keuchik 2008 - 2013.

“Saat itu, Gampong Lampulo menjadi desa terbaik se-Banda Aceh, di tingkat Nasional juga mendapatkan penghargaan sebagai Desa Wisata terbaik, saya juga pernah menjadi Keuchik juga se-Indonesia, sampai saya juga bisa dikirimkan ke China untuk mempresentasikan tentang Gampong Lampulo dan masih banyak lagi,” ujar Alta Zaini atau biasa di Rapi di Panggil JZ01ABG, Selasa (20/11/2021).

Dirinya menyampaikan, sebenarnya kebutuhan dan permasalahan masyarakat itu hanyaah permsalahan dan permintaan klasik.

“Seperti percepatan kebutuhan Administrasi (Surat-Menyurat), Kebutuhan Lampu Jalan, Namun, disini juga saya akan menertibkan pendataan ulang mengenai penerima manfaat bantuan,” ujarnya.

"Yang paling utama kinerja saya adalah “saya ingin melanjutkan kerja daripada Keuchik sebelumnya.”

Lebih lanjut, Sebenarnya saya juga masih punya hutang saat saya masih menjadi Keuchik sebelumnya di Lampulo, yaitu saya ingin membuat Pekan Kebudayaan Gampong Lampulo, karena di Lampulo sendiri itu banyak sekali Home Industri, seperti Ikan Keumamah, dan lainya,” sebutnya.

Mari kita bangun Gampong Lampulo menjadi lebih baik lagi, home industri Ikan keumamah Gampong Lampulo bisa dibuat seperti ikan kemasan seperti ikan sarden atau sejenisnya, dan tentu kita berharap bisa bekerja sama dengan banyak pihak nantinya. (*)

×
Berita Terbaru Update