Notification

×

Iklan ok

Memasuki musim Panen, Babinsa Bantu Warga Memanen Padi

Selasa, 16 November 2021 | 15.57 WIB Last Updated 2021-11-16T09:40:22Z

Gemarnews.com , Aceh Utara - Babinsa Koramil 17/Spk Kodim 0103/Aut, Sertu Ruslan azan, bantu warga petani desa binaannya, Melaksanakan Panen dan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah, bertempat di lahan persawahan Desa Paya Leupah Kec Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, (16/11/2021).

Usai panen padi bersama dengan petani di desa binaannya, Sertu Ruslan, juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Amri anggota kelompok tani Desa Payah Leupah, dengan luas sawah yang sudah dipanen seluas 3 Ha.

Dalam kesempatan itu Babinsa Sertu Ruslan Menyampaikan, ini adalah peran serta kami sebagai Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari, Pengolahan Sawah, Penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat. "Ungkapnya".

Ditempat lain Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P menyampaikan Melalui Danramil 17/Spk Kapten Inf Abdullah bahwa Pendampingan Babinsa Terhadap Para Petani ini adalah wujud kepedulian TNI AD terhadap Masyarakat yang ada diwilayahnya dan TNI juga Ikut serta Mensukseskan Program Pemerintah Untuk Meningkatkan Ketahan Pangan. Untuk Para Babinsa yang melakukan Pendampingan kepada Kelompok Tani agar melakukan yang Terbaik, Ikhlas dan Semangat demi kesejahteraan masyarakat. " Tutupnya.( Rajali )
×
Berita Terbaru Update