Notification

×

Iklan ok

Perwakilan Aceh Raih Juara 3 Nasional KORPRI

Sabtu, 20 November 2021 | 07.18 WIB Last Updated 2021-11-20T00:18:27Z
Dok Foto : Tampak salah seorang qari asal  Aceh yang mendapatkan juara saat menerima tropi dan penghargaan saat penutupan MTQ Korpri Nasional, kota Kendari jumat (19/11/2021).


GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Kafilah Aceh berhasil meraih peringkat 3 Nasional pada perhelatan MTQ Korpri Tingkat Nasional Ke 5 tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Capaian sukses tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto dalam keterangan tertulisnya kepada Gemarnews.com pada Jumat (19/11/2021). 

"Alhamdulillah, informasi dari Ketua Kafilah Aceh Ust Mardhatillah, teman-teman dari Kafilah Aceh berhasil memperoleh peringkat 3 nasional," kata Iswanto. 

Sementara juara umum dari perhelatan MTQ tersebut diraih Kalimantan Selatan, peringkat 2 Jawa Timur, peringkat 4 Sumatera Barat, peringkat Sumatera Utara dan Tuan Rumah Sulawesi Tenggara berhasil merebut peringkat 6. 

Lebih lanjut Iswanto juga menjelaskan, peserta kafilah Aceh yang memperoleh juara yaitu Ihsan, golongan Tartil putra dengan perolehan juara 3. Eli Silviani dari golongan tartil Putri dengan perolehan juara harapan 1. Ahsanur Rifqi, golongan Tahfizh surat Al Baqarah mendapatkan juara 1.Taisir golongan Tahfizh surat Ali Imran dan An Nisa, juara harapan 2. Syathriah golongan Tahfizh surat Ali Imran dan an Nisa Putri, juara harapan 1. 

Selanjutnya, Rustandi golongan dakwah putra juara 2, Fajri golongan Khutbah Jum'at juara 1, dan Fathurrahmi golongan doa, juara 2. 

Iswanto juga menyebutkan, Pemerintah Aceh menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Kafilah Aceh beserta tim pelatih atas perolehan hasil tersebut. 

Sementara itu, Ketua Kafilah Aceh Ust Mardhatillah dalam penjelasannya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para peserta yang luar dan tampil maksimal sehingga berhasil memperoleh peringkat 3 dengan total nilai 45. 

"Angka ini jauh melampaui jumlah nilai yang diperoleh pada MTQ Nasional Korpri tahun 2018 yang lalu di Jakarta," ujarnya. 

Ust Mardhatillah juga menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan para pelatih, official dan seluruh masyarakat Aceh, sehingga Aceh bisa memperoleh hasil yang memuaskan. (*)
×
Berita Terbaru Update