Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Apel Pemberangkatan Ziarah Ke Kompleks Makam Cut Nyak Meutia, Ini Pesan Dandim 0103 Aceh Utara

Rabu, 10 November 2021 | 05.45 WIB Last Updated 2021-11-10T00:34:35Z


Gemarnews.com, Aceh Utara - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., memimpin apel pemberangkatan Personel yang akan melaksanakan Ziarah ke Kompleks Makam Cut Nyak Meutia. Pemakaman ini berada di kawasan hutan lindung Gunong Lipeh, Pirak Timu, Aceh Utara, kegiatan tersebut bertempat di lapangan Kodim 0103/ Aceh Utara, Selasa, (10/11/2021).

Dalam kesempatan itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., menyampaikan kepada Personel yang akan melaksanakan Ziarah ke Kompleks Makam Cut Nyak Meutia, agar berhati-hati selama diperjalanan dan memperhatikan Faktor Keamanan, semoga sampai di tujuan dan kembalinya nanti dengan selamat.

Kita ketahui bersama bahwa "Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Idonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia , mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka," kata Dandim membacakan sambutan khofifah.

Bung Karno, lanjut Letkol Oke, pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua.

"Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri Indonesia," ajaknya.

Diakhir kegiatan Apel, Dandim mempin doa bersama sebelum pemberangkatan ke Komplek Makam Cut Nyak Meutia.

Adapun personel yang akan berangkat Ziarah ke Makam Cut Nyak Meutia. Sekitar lima puluh orang yang terdiri dari Anggota Kodim 0103/Aceh Utara, Anggota Polres, dan Komunitas Trail Aceh Utara.(Red)
×
Berita Terbaru Update