Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Guru PAUD di Pidie Ikut Pelatihan TIK

Senin, 08 November 2021 | 09.17 WIB Last Updated 2021-11-08T02:17:09Z
Dok Foto : Ist


Gemarnews.com, Pidie - Sebanyak 60 guru jenjang PAUD seluruh Pidie dilatih kemampuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dalam pelatihan pengenalan TIK dan pembuatan video pembelajaran yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 3-7 November 2021 di hotel Cempaka Inn Syariah. Melalui pelatihan yang digelar oleh Yayasan Semangat Bina Ukhuwah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi, para peserta pelatihan merupakan unsur kepala sekolah, guru dan operator dari 20 sekolah sasaran Program Organisasi Penggerak(POP) di Kabupaten Pidie.

Ketua Yayasan semangat Bina Ukhuwah Rahmad Rizki S.Kom,. M.T  mengatakan bahwa pelatihan TIK dan pembuatan video pembelajaran ini harus dikuasai oleh guru PAUD untuk menyuguhkan pembelajaran yang menarik bagi anak-anak didik, dengan pembelajaran yang menarik maka akan memudahkan  muridnya dalam memahami materi dan mengikuti proses pembelajaran,” ujar dia 


Rahmad mengatakan pelatihan TIK fokus sasaran utamanya adalah peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru yang akan berdampak baik pada hasil belajar peserta didik, dan di akhir kegiatan ini peserta pelatihan harus membuat rencana tindak lanjut berupa kegiatan pengimbasan di sekolahnya masing-masing. “Bapak dan Ibu harus lebih dahulu mengajarkan guru di sekolahnya masing-masing dan juga boleh mengajak sekolah terdekat untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman,” pesannya 

Sementara itu kepala bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie, Nasrul S.Pd,M.Pd menyampaikan pesan agar semua guru mau berubah dimulai dengan perubahan paradigma, dan terus belajar dengan serius sehingga pemanfaatan TIK bisa diimplementasikan di sekolahnya masing-masing.


Selain Nasrul, S.Pd, M.Pd , turut hadir pemateri lainnya yaitu; Muslim Amiren, S. Si, M.Tech Info (Dosen FMIPA USK), Tri Wahyudi,ST (Founder Aplikasi Muslim Life) ,Dewi Riyanti, S.T (Founder Metric School) ,Mardliah Umar, S. Pd (Pengawas TK/PAUD) ,Dina Rahmawati, SE, S. Pd (Yayasan Semangat Bina UKhwah) ,Fachrul Malis, S.E (Gradasi Aceh) ,Suhaimi, S.Pd (Photokita),Mukhlisin, S.T (Praktisi),Muhammad Alfath, S. Kom (Dosen)

Salah satu peserta, Mutia Meriam Jamilah  mengungkapkan “Alhamdulillah, program pelatihan TIK ini bagi saya pribadi program pelatihan ini sangat sangat bermanfaat terutama bagi kami tenaga pengajar PAUD dan TK karena dari dulunya kami sebagai tenaga pengajar yang sama sekali belum terbiasa dengan TIK, setelah pelatihan ini bisa memanfaatkan sebagai program pembelajaran yang bisa membuat program belajar mengajar yang sangat mengasyikkan untuk anak” pungkasnya. (*)

Wartawan : Iskandar
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update