Notification

×

Iklan

Iklan

PWPM Aceh Bersinergi dengan LP4M Unmuha Bahas Sejumlah Program Kerja

Jumat, 12 November 2021 | 14.36 WIB Last Updated 2021-11-12T07:38:48Z
Dok Foto : Pertemuan PWPM Aceh dan LP4M Unmuha berlangsung di Unmuha.


BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Aceh menggandeng Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dalam menyelesaikan beberapa program yang telah di canangkan oleh PWPM Aceh. 

Pertemuan antara PWPM Aceh dan LP4M UNMUHA berlangsung diruang rapat Gedung Rektorat Unmuha Lantai 1 pada Kamis (11/11/21).

Pertemuan yang di hadiri oleh Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh Rudi Ismawan didampingi oleh Habib Syukri, Arif Pribadi, Fahrul Reza, Agusnaidi.

sementara yang hadir dari Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Sekretaris Riza Chatiaz Pratama, S.H., LL.M. Staff Administrasi Hayatun Nufus, SKM., MKM. Dan  ketua divisi pengabmas Mudhafar Anzari, S.H., M.H.

Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh Rudi Ismawan menyampaikan “pada prinsipnya kami mengucapkan terimakasih sudah menyahuti surat audiensi dari jajaran PWPM Aceh, terkait dengan rencana program Gerakan Pengusaha Berkemajuan dan Inkubasi Bisnis UKMK Produk Turunan Sawit.” ungkap Rudi.

Adapun rencana kedepannya PWPM Aceh akan membuat MoU bersama dengan LP4M Unmuha sebagai salah satu kelengkapan persyaratan di dalam memulai program yang di danai oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Rudi Ismawan menambahkan, Sosialisasi dan gerakan Program pengusaha berkemajuan yang nantinya diharapkan terus tumbuh dan berkembang pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan kerja serta menghimpun potensi muda islam  demi terwujudnya kader persyarikatan.

Sasaran dari gerakan ini adalah anggota pemuda dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah binaan LP4M Unmuha dapat menghasilkan  UMKM dan nilai tambah bagi masyarakat.

Penerima manfaat dari kelompok UMKM di fokuskan pada empat  kelompok daerah Aceh Barat Dara, sedangkan satu Kota Banda Aceh adapun jumlah orang dari setiap kelompoknya berkisar enam orang. Adapun  produk yang mereka hasilkan nantinya pembuatan deterjen, sabun, handsanitizer dan pupuk organic. Kata Rudi

Sekretaris Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Riza Chatiaz Pratama, S.H., LL.M. mengatakan “terimakasih, berkaitan dengan kegiatan ini kami mendukung program kerja PWPM Aceh, dengan kegiatan yang di gagas oleh Pemuda Muhammadiyah ini LP4M dapat bermanfaat bagi dosen di dalam pengabdian masyarakat, apa lagi kegiatan ini banyak di lakukan di daerah Aceh Barat daya serta kota Banda Aceh.” tutur Chatiaz

Terkait dengan kelengkapan administrasi yang di perlukan oleh Pemuda Muhammadiyah kita siap mengadakannya, termasuk kelengkapan pendukung pendampingan kerja dalam setiap pembuatan produk. (*)
×
Berita Terbaru Update