Notification

×

Iklan ok

Sabang Promosi Wisata Bahari

Sabtu, 20 November 2021 | 20.26 WIB Last Updated 2021-11-20T14:23:31Z



Gemarnews.com, Sabang - Event Sabang Open Diving Festival 2021 resmi dimulai di Pantai Gapang, Desa Iboih, Kecamatan Sukamakmue, Kota Sabang, Sabtu, 20 November 2021. 

Acara tersebut dibuka oleh Walikota Sabang, Nazaruddin yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Faisal. 

Faisal mengatakan Festival ini selain untuk promosi wisata bahari juga untuk menjaring prestasi baru, bibit-bibit baru. Siapa yang punya prestasi nanti kita arahkan ke KONI bagaimana pembinaannya.

“Festival itu juga sebagai upaya mempromosikan kekayaan alam bawah laut yang dimiliki Pulau Weh," Ujar Faisal.
Acara yang digagas oleh Pemerintah Kota Sabang ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, yang diwakili oleh Kepala Seksi Komunikasi dan Strategi Pemasaran Pariwisata, Akmal Fajar.

Akmal menilai, perhelatan Sabang Open Diving Festival 2021 ini menjadi simbol kebangkitan kembali wisata selam (sport tourism) di Aceh. 

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi pelopor untuk penyelenggaraan event lainnya, khususnya yang berbasis di Sabang,” ujar Akmal.

Perhelatan Sabang Open Diving Festival 2021 ini sebagai salah satu upaya mengembangkan potensi wisata bahari di wilayah ujung barat Indonesia ini.

Adapun jumlah peserta yang ikut kompetisi ini sebanyak 103 orang. Mereka semua merupakan utusan dari Pengurus Cabang POSSI kabupaten/kota, klub dan perseorangan.

Total hadiah dalam ajang Sabang Open Diving Festival 2021 ini sebesar Rp 56 juta. Kegiatan yang akan berlangsung hingga esok ini digelar dengan menerapkan CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). (*)

×
Berita Terbaru Update