Notification

×

Iklan

Iklan

Santri Tahfidz Baitusshalihin Ulee Kareng Juara II MHQ Tingkat Nasional

Sabtu, 13 November 2021 | 19.26 WIB Last Updated 2021-11-13T12:26:33Z

BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM - Santri Pesantren Tahfidz Baitusshalihin Ulee Kareng Muhammad Daris Al Muflich, meraih juara II pada Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) Tingkat Nasional antar Pesantren Tahfidz se Indonesia yang diselenggarakan di pesantren Darunnajah, Jakarta berlangsung sejak tanggal 8 s/d 11 November 2021.

Atas capaian ini, Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Alizar Usman, S.Ag, M.Hum memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang gemilang ini. Apalagi pondok pesantren ini baru berjalan satu tahun dan telah meraih hasil yang luar biasa.

"Semoga kedepan semakin banyak prestasi-prestasi yang ditorehkan baik lokasi, nasional hingga internasional," kata Alizar yang didampingi Kabid SDM dan Manajemen Muhammad Syarif, SHI, M.H saat dikonfirmasi Kamis (11/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama Pimpinan Pesantren Tahfidz Baitusshalihin Ulee Kareng Ust. Rizki Maulizar, MA mengatakan bahwa pelaksanaan MHQ Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Pesantren Darunnajah Jakarta ini dibiayai oleh Yayasan Khalid Ahmad Ali Syaikh dari Qatar. Pada tahun ini pihaknya mengirim dua santri yaitu Fatan Akbar dan Muhammad Daris Al Muflich untuk mengikuti kegiatan bergengsi tingkat Nasional.

"MHQ diikuti oleh 300 peserta, dan Alhamdulillah santri kita meraih juara II cabang tahfidz 5 juz. Ini patut kita syukuri. InsyaAllah kedepan santri Pontren Tahfidz Baitusshalihin siap menjadi duta santri tahfidz mewakili Kota Banda Aceh dalam berbagai event baik skala lokal, provinsi, nasional dan internasional," kata Rizki.

Ust. Rizki Maulizar selaku yang ikut mendampingi peserta utusan dari Aceh ke MHQ ini sangat senang dan terharu santri Pesantren Tahfidz Baitusshalihin bisa meraih juara II Musabaqah Hifzhil Qur'an Tingkat Nasional antar Pesantren Tahfidz se Indonesia ini.

"Saya berharap kegiatan ini terus berlangsung dan bisa memotivasi santri Aceh untuk menghafal Al qur'an khususnya santri Pesantren Baitusshalihin," tutupnya. (*)

Wartawan : Agusnadi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update