Notification

×

Iklan

Iklan

Sekjen DPP PDI Perjuangan : Akan Beberkan Prestasi Kader dari Presiden hingga Anak Ranting PDI Perjuangan

Sabtu, 13 November 2021 | 16.03 WIB Last Updated 2021-11-13T12:12:42Z

Dok Foto : Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto


Gemarews.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan mengumumkan akan menggelar rangkaian acara “Gelar Prestasi Kepemimpinan Tiga Pilar Partai” secara terbuka kepada publik. Melalui kegiatan ini, PDI Perjuangan akan menilai prestasi yang telah diraih para kadernya mulai dari tingkat presiden hingga kader di tingkat anak ranting.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu guna merespon harapan rakyat tentang bagaimana PDI Perjuangan bergerak menjadi Partai Nasionalis-Sukarnois yang kokoh pada jalan ideologi Pancasila.

"Namun modern dalam tata kelola partai, terdepan dalam informasi ke publik, dan dilengkapi dengan sekolah partai sebagai pusat penggemblengan kader partai," ujar Hasto, Jumat (12/11/2021).

Terkait itu, menyambut HUT ke-49 PDI Perjuangan pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang, partainya akan menampilkan "Gelar Prestasi Kepemimpinan Tiga Pilar Partai" ke publik.

"Rencana gelar prestasi ini akan dimulai sejak Desember 2021. Kegiatan ini bagian dari pendidikan politik yang dilakukan Partai,” ujar Hasto.

Gelar prestasi tersebut, lanjut Hasto, mencakup prestasi kepemimpinan kader partai di struktural partai, legislatif partai, dan eksekutif partai.

Hasto menjelaskan struktural partai dimulai dari DPP, DPD, DPC bahkan hingga struktur partai di tingkat bawah yakni anak ranting. Kesemuanya akan mengangkat pencapaian konsolidasi partai, tips keberhasilan gotong royong partai, rekrutmen politik, kaderisasi kepemimpinan, dan bagaimana menghadirkan wajah kerakyatan partai.

Sedangkan legislatif, dimulai dari ketua DPR, anggota DPR hingga DPRD kabupaten/kota berkaitan dengan kebijakan legislasi, anggaran, dan pengawasan. Serta bagaimana kebijakan publik terobosan diambil untuk menyelesaikan berbagai masalah pokok rakyat.

Adapun dari eksekutif partai, dimulai dari jabatan presiden, menko, menteri, kepala daerah, dan wakil kepala daerah. Ini berarti Presiden Joko Widodo yang juga kader PDI Perjuangan akan ikut dinilai dalam kegiatan ini.

“Akan mengungkapkan prestasi dari reformasi birokrasi, kebijakan anggaran, politik pembangunan yang berpihak pada wong cilik, pendidikan, pariwisata, lingkungan hidup, dan lain-lain,” kata Hasto.

Gelar prestasi Tiga Pilar Partai tersebut juga untuk mengangkat secara objektif terhadap prestasi kader partai sehingga masyarakat dapat memperoleh gambaran tentang model kepemimpinan yang cocok dengan ideologi Pancasila dan budaya bangsa.

“Kesemuanya sebagai tindak lanjut dari orasi ilmiah pengukuhan Guru Besar Prof Megawati Soekarnoputri tentang kepemimpinan strategik bagi bangsa dan negara,” pungkas Hasto.(pdip.id)
×
Berita Terbaru Update