Notification

×

Iklan

Iklan

8 Aumni Terbaik Australia Aceh Memperoleh Awards 2021

Minggu, 26 Desember 2021 | 12.03 WIB Last Updated 2021-12-26T05:03:17Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Delapan alumni Australia di Aceh memperoleh Aceh Australian Alumni (AAA) Awards 2021, yang dilaksanakan di Resto Pendopo Gubernur Aceh, Sabtu, 25 Desember 2021. Penyerahan dilaksanakan dalam rangkaian Rapat Pleno Tahunan dan AAA Awards yang ke-dua setelah penghargaan yang sama juga diberikan kepada sejumlah alumni berprestasi pada 2020. 

Penilaian telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir dimulai dari tahapan nominasi, public voting dan penilaian juri. Sekitar 30-an alumni terbaik telah dinominasikan dan kemudian di-vote oleh lebih 3000 pemilih melalui poling yang disiapkan oleh panitia.

Dewan juri dalam kegiatan ini adalah Dr. Dyah Erti Idawati, Prof. Dr. Samadi, Dr. Reza Ferasyi, Dr. Cut Dewi, Friesca Erwan dan Frida.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Izziah Hasan dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim panitia yang telah bekerja keras hingga acara Pleno dan AAA Awards 2021 dapat terlaksana dengan baik. 

“Panitia telah melewati seluruh tahapan dan menkomposisikan penilaian 40% dari public voting dan 60% dari penilaian juri melalui rekam jejak CV dan Vidio Profil.  Kami mengucapkan selamat kepada semua pemenang”, jelas Izziah, yang juga merupakan Dosen Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Syiah Kuala ini. 

Sementara itu Ketua Umum Aceh Australian Alumni, Dr. Syaifullah Muhammad dalam sambutannya meyampaikan kegembiraannya dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia, juri, anggota AAA dan masyarakat, terkhusus kepada alumni terbaik yang telah dinominasikan dan mengikuti seluruh tahapan penilaian. 

Syaifullah menjelaskan, dalam usia menjelang 3 tahun AAA telah berusaha membangun pondasi organisasi dengan baik, memastikan berjalannya mekanisme organisasi sesuai dengan AD/ART. Di tengah kondisi Pandemi COVID 19 sejak 2 tahun lalu, AAA tetap berusaha menjalankan berbagai program dengan segala keterbatasan. Hal ini bisa dilakukan karena kerja tim yang dapat terjalin dengan baik.

“Hari ini, kami dengan tulus memberikan apresiasi kepada kawan-kawan alumni yang telah memberikan prestasinya. Kami berharap ini bisa menjadi semangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, khususnya untuk masyarakat Aceh” urai Syaifullah. 

‘Untuk pengurus AAA, saya berpesan untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi. Membangun organisasi tidak mudah, perlu semangat dan kreatifitas. Kita perlu kembangkan berbagai inovasi agar organisasi ini bisa berkembang, dicintai anggota dan bermanfaat bagi masyarakat” lanjut Syaifullah yang juga merupakan Ketua Badan Pengembangan  Bisnis Universitas Syiah Kuala ini. 

Acara Pleno dilanjutkan dengan presentasi dan pemutaran video program kerja 2021. Presentasi dirangkum oleh Sekretaris Umum AAA Dr. Mukhsin Umar di damping oleh Friesca Erwan sebagai Wakil Sekretaris Umum. 

Selanjutnya, pengumuman penerima awards dibacakan oleh Ketua Dewan Juri Dr. Dyah Erti Idawati. Dyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dewan Juri telah menyelesaikan semua tahapan penilaian dan telah memutuskan 8 Alumni terbaik penerima AAA Awards 2021 untuk 8 Kategori.  Nama-nama pemenangnya adalah: untuk Penghargaan Prestasi Professional Akademik Dosen : Prof. Eka Srimulyani. Penghargaan Prestasi Professional Akademik Guru : Eridafithri S.Pd, M.A (TESOL), Penghargaan Prestasi Professional Pemerintahan : Rahmadhani, Penghargaan Wirausaha : Samsul Bahri, Penghargaan Dampak Sosial : Suraiya Kamaruzzaman, Penghargaan Prestasi Professional Akademik Alumni Muda : Dr. Iskandar Abdul Samad, Penghargaan Dampak Sosial Alumni Muda : Nurul Husna Salahuddin dan Penghargaan Diaspora : Dr. Yenny Rahmayati. []

Wartawan : Iskandar | Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update