Notification

×

Iklan ok

Almarhum Tgk Ilyas Leube Dan Almarhum Abdullah Syafi'i Diberikan Gelar Kehormatan

Rabu, 08 Desember 2021 | 09.45 WIB Last Updated 2021-12-08T02:45:41Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar memberikan gelar kehormatan kepada mantan panglima GAM (alm) Tgk Abdullah Syafi'i dan juga mantan Perdana Menteri Aceh Merdeka ke-2 Tgk Ilyas Leube.

"Gelar kehormatan diberikan sebagai bentuk apresiasi karena telah berkontribusi dalam perjuangan Aceh, penegakan Dinul Islam, perdamaian Aceh, persatuan, keadilan, dan kemakmuran rakyat Aceh," kata Malik Mahmud Al Haytar, di Aceh Besar, Senin (6/12) malam.

Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung Tgk Malik Mahmud Al Haytar kepada adik kandung Abdullah Syafi'i yakni Fatimah, sedangkan untuk Ilyas Leube diserahkan kepada anak kandungnya Munadi, yang dilaksanakan di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh.

Plt Bupati Bener Meriah Dailami yang ikut menyaksikan pemberian gelar kehormatan Kepada Tgk Ilyas leube mengucapkan apresiasi dan selamat kepada keluarganya yang hadir.

“ kita sangat berbangga dengan diberikannya gelar kehormatan kepada Tgk Ilyas Leube, karena beliau merupakan tokoh gayo yang terkenal akan perjuangannya sejak jaman Belanda, semoga dengan diberikannya gelar kehormatan ini sebagai pengingat bagi generasi muda tentang kisah-kisah perjuangannya”, sebut Dailami.

Gelar “Syah Alam” resmi di sematkan kepada Tgk Ilyas leube ditandai dengan pemberian, Piagam dan medali oleh Wali Nanggroe yang disaksikan oleh Plt Bupati Bener Meriah dan Forkopimda Provinsi Aceh.

 Zakiya Mahe Bujang/Red
×
Berita Terbaru Update