Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet PON XX Papua Terima Bonus dari Pemerintah Aceh, Ini Harapan Gubernur

Jumat, 24 Desember 2021 | 12.47 WIB Last Updated 2021-12-24T05:47:12Z
Dok Foto : Penyerahan Bonus oleh Gubernur Aceh kepada Atlet peraih Mendali Emas pada PON XX Papua


Gemarnews.com, Banda Aceh - Gambar gembira kembali mewarnai para atlet peraih medali emas pada PON XX Papua, pemerintah provinsi Aceh melalui Komite olah raga nasional  Indonesia (KONI) Aceh memberikan hadiah berupa bonus bagi para atlet cabang olah raga (Cabor) provinsi Aceh yang berhasil menjadi juara peraih medali emas PON XX Papua, Jumat (24/12/2021)

Gubernur Aceh Nova Iriansyah MT beserta ketua KONI Aceh H. Muzakir Manaf memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada para atlet yang sudah berjuang untuk mendapatkan medali emas di ajang PON XX Papua.

Acara yang di gelar di Anjong Monmata, pendopo gubernur Aceh Kamis malam (23/12/2021) cukup sederhana dan seluruh atlet delapan cabang Olah raga peraih medali emas hadir untuk menerima bonus dari pemerintah Aceh.

Adapun Bonus yang di berikan yaitu berupa uang tunai Rp.300.000 bagi atlet no perorangan dan Rp.350.000 untuk beregu, anggaran bonus ini di anggarkan pada alokasi dana KONI provinsi Aceh tahap I, sedangkan untuk peraih medali perak dan perunggu diberikan pada tahap kedua atau berikutnya Februari atau Maret 2022.

Provinsi Aceh yang berkekuatan 127 atlet dari 26 cabang olahraga, meraih 11 medali, 7 perak dan 11 medali perunggu, berada di peringkat 12. Perolehan medali emas dan ranking itu jauh meningkat dari PON XIX Jawa Barat, yang meraih 8 emas, 7 perak dan 9 perunggu berada di peringkat 17.

Dalam sambutannya gubernur Aceh berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan, berkat hasil latih dan kerja keras tim saat ini prestasi olah raga Provinsi Aceh berhasil naik peringkat dari sebelumnya PON XIX/2016 di Jawa Barat Aceh peringkat 17, Alhamdulillah saat ini di PON XX Papua Aceh di peringkat 12.

" Saya bangga dan kita semua wajib bersyukur atas capaian prestasi olah raga kita provinsi Aceh yang semakin meningkat,
torehan prestasi tersebut sudah tentu tidak lepas dari manajemen yang baik dari KONI Aceh dalam mengelola kegiatan pembinaan prestasi selama ini, Saya berikan apresiasi kepada para atlet dan pengurus KONI Aceh yang telah mencatat prestasi yang mampu meningkatkan perolehan medali emas dan menaikkan ranking di PON Papua yang melebihi PON Jabar 2016" kata gubernur Aceh Nova Iriansyah MT

Dirinya juga berharap prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan terus dan capaian di PON Papua menjadi modal besar untuk menghadapi PON XXI/2024/Aceh Sumatera Utara, 

" Kedepan kita juga menginginkan bonus atlet Aceh peraih medali emas pada PON XXI/2024 harus ditingkatkan lagi menjadi Rp 1,5 miliar " lanjut Nova kembali.

Berikut nama nama atlit Provinsi Aceh peraih medali emas PON XX Papua :
Jihan Sekedang (sepatu roda, nomor individual time trail, 300 meter), Fuad Ramadhan lari 400 meter (atletik).

Nurul Akmal kelas + 87 Kg, Zul Ilmi kelas 96 Kg (angkat besi), Andri Yanto (Binaraga, kelas + 85 Kg). Maisarah (kempo, kelas 55 Kg), Dara Phona (muaythai, kelas 48 Kg).

Atlet beregu kecil yaitu anggar beregu nomor floret putra (Erwan Tona, Zaidil Al Muqaddim dan Yudi Anggara Putra).

Tarung derajat yaitu dari nomor Seni Gerak Tiga Garang Putra (Juanda, M Iqbal dan Imran)

Nomor Tari Gerak Putra, duet Juanda dan Iqbal. Nomor Seni Gerak Tarung (Getar) campuran dengan atlet Teta Rika, Juanda dan M Iqbal. []

Wartawan : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update