Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Bersama 4 Unit Mobil Damkar dan Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Jumat, 03 Desember 2021 | 19.50 WIB Last Updated 2021-12-03T12:50:44Z

Gemarnews.com, Pidie - Kebakaran rumah terjadi pada pukul 05.30 WIB, di Gampong Dayah Kampong Pisang Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie, mengakibatkan 1 Unit rumah milik Syamsahgade (70) Janda Ibu rumah Tangga, ludes dilahap sijago merah. Kamis (02/12/2021). 

Mengetahui cahaya api dan gumpalan asap tebal yang berasal dari rumah Ibu Syamsahgade, Tetangga korban secara spontan berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Kemudian Ramlan (44) saksi mata yang merupakan tetangga korban segera menghubungi Pemadam Kebakaran dan Anggota Koramil 12/Sakti. 

Mendapat informasi tersebut, Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Sertu Agustiawan Ginting segera menuju ke lokasi untuk membantu memadamkan api bersama masyarakat.

Pada pukul 06.50 WIB, 4 Unit mobil Damkar tiba dilokasi kejadian dan langsung memadamkan api dibantu oleh Anggota Koramil dan masyarakat setempat, sehingga pada pukul 07.00 WIB Api berhasil dipadamkan.

Saat ditemui dilokasi kejadian, Sertu Agustiawan Ginting Anggota Koramil 12/Sakti mengatakan. Dugaan sementara sumber api berasal dari pembakaran sampah yang yang tidak diawasi, sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran." Terangnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai ± Rp 60 juta, dan korban untuk saat ini mengungsi di rumah keluarganya." Imbuhnya.

Sementara Danramil 12/Sakti Lettu Inf Syafrudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dirinya mengatakan. Saat ini, pihaknya bersama Polsek Sakti masih terus melakukan pendataan kerugian yang disebabkan kejadian tersebut, serta mengantisipasi wisata dadakan yang dapat mengakibatkan terjadinya kerumunan. Saat ini kasus kebakaran Rumah tersebut tengah ditangani oleh pihak Polsek Sakti

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati ketika melakukan pembakaran sampah di sekitaran rumah, karena tanpa diawasi, api dapat membesar dan mengakibatkan kebakaran rumah seperti yang terjadi di Gampong Dayah Kampong Pisang tersebut. " Pungkasnya. (*)

Wartawan : Iskandar
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update