Notification

×

Iklan ok

DANDIM 0110/ABDYA Tutup kegiatan Raimuna ke V Gerakan Pramuka Aceh Barat Daya

Selasa, 14 Desember 2021 | 18.24 WIB Last Updated 2021-12-14T11:24:16Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Komandan Kodim 0110 Aceh barat daya berkunjung sekaligus menutup acara Raimuna ke V gerakan Pramuka Aceh barat daya, Selasa (14/12/2021)

Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam perkemahan yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

Kali ini kegiatan Raimuna diselenggarakan di Desa Gelanggang Bate Kecamatan  Lembah Sabil Kabupaten Aceh barat daya, dalam kegiatan tersebut Dandim Kodim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, menyambangi bersilaturahmi dengan peserta  sekaligus menutup kegiatan raimuna.

Dandim menyampaikan bahwa acara ini juga bentuk sosialisasi untuk  menjaga kelestarian budaya di Abdya khususnya.

"Kegiatan saat ini sangat besar manfaatnya selain membentuk generasi penuh Terampil, Berkarakter, Berbudaya dengan harapan mempersiapkan adik - adik Penegak, Pandega menjadi pemimpin bangsa. Ini menjadi titik balik untuk mempersiapkan bonus demografi yang Indonesia hadapi" kata Dandim 0110 Abdya letkol Roqich Hariadi.

Menurut nya, Raimuna upaya untuk proses pembentukan karakter. Setidaknya itu dapat dilihat dari semangat para peserta tidak luntur beberapa hari dalam pelaksanaan, meski sempat berlangsung hujan, panas. Dan cuaca yang extrem. 

"Terkait berbudaya, melalui acara ini bagaimana kita tahu tentang bertoleransi. Tidur dengan teman satu tenda, padahal biasanya di rumah tidur sendiri. Ketika mau mandi antre terlebih dahulu, ini juga bagian dari budaya," ujarnya lagi.

"Kita tidak bisa mengabaikan pendidikan karakter. Harapannya selain terampil, di acara ini adik - adik juga memiliki pendidikan karakter sekaligus. Kita menjaga budaya sebagai warga negara Indonesia.

Harapannya kedepannya adik-adik semuanya bisa berkarya dan lebih disiplin didalam menggapai cita-cita, agen objek perubahan dan mengharumkan nama baik Indonesia Dimata dunia, pungkasnya serta kita mengharapkan kepada semua pihak yang berkepentingan untuk sama-sama mau memikirkan agar kedepannya generasi muda kita mau dan ada minat yang besar kapada gerakan Pramuka ini, tutupnya.

Acera kegiatan Raimuna ke V ini juga selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan di laksanakan. []

Wartawan : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update