Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim Pidie Hadiri Upacara Pembukaan Diklat Integrasi TNI-POLRI

Senin, 13 Desember 2021 | 17.42 WIB Last Updated 2021-12-13T11:11:56Z
Dok.foto : Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba dan Dikukba TNI AD dan Polri tahun anggaran 2021. di SPN Polda Aceh, Jl. Banda Aceh-Medan Lamtamot, Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar .



GEMARNEWS.COM , PIDIE - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba dan Dikukba TNI AD dan Polri tahun anggaran 2021. Bertempat di SPN Polda Aceh, Jl. Banda Aceh-Medan Lamtamot, Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar. Senin (13/12/2021).

Saat dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P mengatakan bahwa. Pendidikan dan Latihan Integrasi ini bertujuan untuk memupuk sinergitas dan soliditas personel TNI dan Polri sejak dini. Menurutnya. Dua hal tersebut merupakan kunci sukses untuk menghadapi segala bentuk ancaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)." Terangnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan. Diklat Integrasi ini juga memiliki tujuan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul demi mewujudkan Indonesia maju, unggul dan tumbuh.

Menurutnya. Kerjasama ini diharapkan terlaksana dengan sukses, karena akan berdampak baik, sehingga terjalin sinergitas antara TNI-Polri yang dimulai sejak pendidikan pembentukan. 

Diklat Integrasi ini juga untuk membentuk suatu rasa kesepemahaman, khususnya rasa soliditas, solidaritas dan sinergitas antara satu dengan yang lainnya. Kita pahami bawa TNI-Polri diberikan amanah sebagai kekuatan utama bangsa ini, sebagai kekuatan utama mengawal persatuan, pengawal keutuhan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, pada rangkaian kegiatan pembukaan Diklat Integrasi tersebut dilaksanakan juga penanaman pohon secara simbolis oleh beberapa tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Wartawan :  ISKANDAR
×
Berita Terbaru Update