Notification

×

Iklan ok

Disdik Dayah Banda Aceh Apresiasi Perayaan Maulid TPQ Hidayatul Ulum

Rabu, 08 Desember 2021 | 17.29 WIB Last Updated 2021-12-08T10:29:50Z

BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Hidayatul Ulum Gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh melaksanakan berbagai aneka lomba dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Maulid Nabi 1443 H /2021 M. Kegiatan telah berlangsung sejak 1 -5 Desember 2021.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Alizar Usman, S.Ag, M.Hum melalui Kabid SDM dan Manajemen Muhammad Syarif, SHI, M.H memberikan apresiasi kepada seluruh ustadz/ustadzah TPQ Hidayatul Ulum atas pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan, dan ini bagian dari usaha mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah.

Lebih lanjut Syarif mengatakan TPQ Hidayatul Ulum di masa pandemi tetap melaksanakan berbagai kegiatan yang produktif, juga melaksanakan pembinaan ustadz/ustadzah, guna penguatan kompetensi.

“TPQ ini telah melakukan tiga pembinaan secara berkaitan yaitu pembinaan karakter santri, kompetensi dan literasi. Ini layak dijadikan role model bagi TPQ di Kota Banda Aceh, terkait tata kelola administratif, TPQ ini luar biasa, memadukan tiga institusi yaitu Disdik Dayah Banda Aceh, Kankemenag Kota Banda Aceh dan LPPTKA-BKPRMI Banda Aceh,” kata Syarif, Senin (6/12/2021).

Direktur TPQ Hidayatul Ulum yang juga Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Edy Iswandy ZA, S.Sos.I mengatakan bahwa beberapa perlombaan yang berlangsung dalam rangka memeriahkan maulid, diantaranya MTQ tilawah, tahfidz, tartil, azan, cerdas cermat, mewarnai, dan rangking 1.

“Kegiatan ini berlangsung atas sumbangan sukarela wali santri dan pihak donatur gampong Lambaro Skep. Alhamdulillah puncak acara diisi dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Ridwan Ibrahim, S.Ag, M.Pd yang juga Sekretaris Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh,” ungkap Edy.

“Kehadiran ustadz kondang menambah keceriaan santri TPQ Hidayatul Ulum, dengan gaya kocaknya, Ustadz Ridwan membuat santri dan wali santri serta jamaah maulid nabi terpukau dan sumringah,” tambahnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Usman, SE Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Wahyu Qece, Sekum BKPRMI Banda Aceh, Ismuadi, SE, M.Si Direktur TPQ Baitussalihin, Dr. Mulia Rahman, MA Ketua DPW BKPRMI Provinsi Aceh, Mardani, SH Direktur LPPTKA-BKPRMI Banda Aceh serta Wali Santri dan Aparatur Gampong Lambaro Skep. ()

Wartawan : Agusnaidi.B
×
Berita Terbaru Update