Notification

×

Iklan ok

Ditlantas Polda Aceh Berikan Pemahaman Keselamatan Berlalu Lintas pada Anak Usia Dini

Selasa, 14 Desember 2021 | 20.11 WIB Last Updated 2021-12-14T13:11:14Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas untuk anak usia dini, yang diikuti oleh 100 orang siswa-siswi dari SD TI Daarul Qur'an Al-Aziziyah, Selasa (14/12/2021) di Mako Sat PJR Lalulintas Polda Aceh, Kota Banda Aceh.

Di lokasi kegiatan sudah dilengkapi berbagai miniatur rambu lalu lintas yang membuat anak-anak seolah-olah berada di jalur lalu lintas yang sebenarnya.

"Salah satu edukasi yang kita berikan adalah pengenalan rambu lalu lintas. Di mana di lokasi kegiatan sudah kita siapkan miniaturnya," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.Si. dalam keterangan persnya, Selasa (14/12).

Selain memberikan edukasi lalu lintas, kata Dicky, pihaknya juga menjelaskan tentang fungsi dan bentuk kendaraan R2 dan R4 Ditlantas yang digunakan dalam pelaksanaan tugas patroli serta pengawalan VIP/ VVIP.

Dicky juga mengingatkan para siswa-siswi SD yang hadir bahwa polisi adalah sahabat anak dan tidak perlu ditakuti.

Ia berharap, pemberian edukasi lalu lintas ini nantinya dapat membuat anak-anak semakin bersahabat dengan Polisi serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini masih didominasi oleh remaja atau usia produktif.

"Semoga kegiatan sini menjadi upaya kita dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama bagi anak usia produktif," pungkasnya.

Selesai mengikuti lomba, anak-anak diberikan kesempatan untuk jalan-jalan naik mobil dan sepeda motor patroli Ditlantas untuk berkeliling. []
×
Berita Terbaru Update