Notification

×

Iklan ok

Gubernur akan serahkan Aceh Investment Award

Senin, 13 Desember 2021 | 17.07 WIB Last Updated 2021-12-13T11:12:13Z
Dok.foto : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ,  Marthunis .


GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan menyerahkan Aceh Investmen Award penghargaan kepada instansi pemerintah dan sektor swasta yang berkontribusi terhadap perbaikan iklim investasi di Aceh kata pejabat setempat.

“Penghargaan ini akan diberikan dalam kegiatan Aceh Gayo Sustainable Investment Dialogue (AGASID) 2021 yang akan di gelar di Aceh Tengah pada 15 Desember 2021,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Marthunis di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan penghargaan yang diberikan tersebut meliputi Penghargaan Usulan IPRO terbaik, Penghargaan Indeks Daya Saing Daerah Terbaik, Penghargaan Pelayanan Investasi Terbaik dan Penghargaan Investment Award.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang penghargaan kepada seluruh DPMPTSP se-Aceh yang telah melaksanakan fungsinya secara baik di beberapa bidang terkait hal perizinan dan pelayanan investasi,” katanya.

Ia mengatakan dengan pemberian penghargaan tersebut akan memberi motivasi kepada DPMPTSP di seluruh kabupaten dan kota di Aceh untuk memberikan pelayanan investasi yang terbaik kepada pelaku usaha dan public pada umumnya.

“Pemberian penghargaan ini juga menunjukan komitmen DPMPTSP Aceh sebagai organisasi induk di tinngkat provinsi yang mempunyai fungsi untuk melakukan pembinaan dan bimbingan kepada DPMPTSP di tingkat kabupaten dan kota,” katanya.

Ia merincikan penghargaan Rencana IPRO Terbaik 2021 diberikan kepada Kabupaten/Kota yang telah menyusun dokumen Investment Project Ready to Offer (IPRO) dengan format Business Model Canvas (BMC) dengan dukungan pelatihan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Banda Aceh.

Selanjutnya Penghargaan Indeks Daya Saing Investasi Kab/Kota se-Aceh 2021: Pemerintah Aceh melalui DPMPTSP Aceh bekerjasama dengan BPS Aceh telah menyusun laporan Indeks Daya Saing Investasi Kabupaten/Kota 2021 sebagai salah satu daya tarik investasi bagi investor. 

Selanjutnya Penghargaan Reformasi Perizinan 2021: Penghargaan ini diberikan kepada instansi DPMPTSP yang telah melakukan reformasi di bidang perizinan dan penghargaan untuk perusahaan PMA dan PMDN Terbaik diberikan kepada perusahaan beroperasi di Aceh yang secara rutin dan tepat waktu dalam menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM yang merupakan komunikasi antara dunia usaha dengan pemerintah dan ini salah satu kewajiban perusahaan PMA/PMDN
( *)
×
Berita Terbaru Update