Notification

×

Iklan ok

IMM Lhokseumawe Gelar Perkaderan DAD, Usung Tema Progresivitas dan Intelektualitas Kader

Sabtu, 25 Desember 2021 | 17.37 WIB Last Updated 2021-12-25T10:37:10Z
Gemarnews.com, Lhokseumawe - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Lhokseumawe lakukan perekrutan calon kader dengan mengadakan Darul Arqam Dasar dengan mengusung tema "Implementasi Trilogi IMM dalam Mewujudkan Progresivitas dan Intelektualitas Kader" yang berlangsung di Aula KH. Ahmad Dahlan, Stikes Muhammadiyah Aceh, Kota Lhokseumawe pada 24-26 Desember 2021.

Pembukaan kegiatan Darul Arqam Dasar IMM Kota Lhokseumawe ini dihadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah IMM Aceh, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Lhokseumawe, Perwakilan Ortom dan beberapa tamu undangan lainnya. 

Pimpinan Daerah, Muhammadiyah Kota Lhokseumawe memberikan apresiasi atas terselenggaranya perkaderan Darul Arqam Dasar ini. Harapan besar PDM Kota Lhokseumawe adalah bahwa IMM Kota Lhokseumawe ini harus lebih aktif lagi dan lebih cepat. Karena IMM bukan saja berkontribusi pada internal Muhammadiyah saja, namun juga memiliki kontribusi terhadap dunia luar.

Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Aceh, Mudhafar Anzari dalam keterangannya kepada Gemarnews.com mengatakan;

"IMM secara historis dan filosofis berbeda dengan organisasi mahasiswa lain, IMM adalah organisasi kader yang bertanggung jawab atas keberlangsungan perjuangan Persyarikatan Muhammadiyah, Umat dan Bangsa, maka dari Itu, IMM ini jangan hanya dipahami berada dalam ruang lingkup kemahasiswaan saja" pungkas Mudhafar.

Sementara itu ketua Umum PC IMM Kota Lhokseumawe mengatakan bahwa Trilogi dan Trikompetensi harus selalu tertanam didalam diri seorang kader IMM.

"Dengan pelaksanaan DAD ini merupakan langkah awal untuk menanamkan Trilogi dan Trikompetensi pada setiap calon kader IMM, Tutup Ira Zulfia 

Peserta perkaderan DAD diikuti oleh Mahasiswa dari  STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe dan STAIN Lhokseumawe dengan harapan setiap peserta dapat mengikuti perkaderan ini sampai dengan selesai. []

CutRickyFR/Redaksi
×
Berita Terbaru Update