Notification

×

Iklan

Iklan

ini Tanggapan Politisi Termuda Terkait Jalan Rusak di Aceh Utara

Jumat, 03 Desember 2021 | 17.55 WIB Last Updated 2021-12-03T11:47:09Z


Gemarnews.com, Aceh Utara - Anggota DPRK Aceh Utara dari partai Demokrat Rian Abadi, tanggapi Persoalan jalan pedalaman aceh utara yang rusak akibat dilintasi truk perkebunan yang over muatan, prinsipnya kita sebagai warga Aceh Utara mari bersama menjaga sarana umum agar terawat dan rasa memiliki, kalaupun jalan akses gampong ke kecamatan harus dilintasi maka pihak perusahaan perkebunan, Pengusah galian C serta pelaku usaha lainnya yang mengunakan jalan umum terketuk hati untuk memperbaiki setiap tahun apa lagi peraturan sudah mengikat bagi perusahaan wajib menyalurkan CSR nya.

Aceh Utara dan Kabupaten Benermeriah mulai September sampai desember curah hujan saat ini sangat tinggi, debit air dengan daya rampung tidak sesuai hingga beberapa sungai meluap dan merusak tanggul pada aliran DAS, tambah Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Demokrat.

Kami sangat mendukung langkah Aparat keamanana memperketat Razia bagi truk truk Pelaku ilegalloging di pedalaman Aceh Utara dan pelaku galian c ilegal yang mengeruk sungai sungai di Aceh Utara.

Bencana alam banjir hampir 5 kali setahun di 7 Kecamatan dalam Aceh Utara, telah menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat akibat rusaknya tanaman palawaja, usaha tambak, gagal panen padi dan kehilangan ternak masyarakat.

Jika para perusahaan tidak peduli dengan lingkungan maka masyarakatlah yang akan menerima dampak resiko, pinta Politisi muda asal Nibong Aceh utara.

Rian juga meminta para Kadis terkait dan Camat dalam bertugas agar ikut peduli dan peka terhadap persoalan yang dialami masyarakat, antisipasi sedini mungkin untuk keselamatan bersama, ajak masyarakat peduli dan menumbuhkan kembali jiwa gotongroyong. (Raj)
×
Berita Terbaru Update