Notification

×

Iklan

Iklan

KSJ Rohil Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Juga Serahkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 12 Desember 2021 | 22.12 WIB Last Updated 2021-12-12T15:12:59Z

Gemarnews.com, Roka Hilir -  Komunitas  Sedekah Jumat (KSJ) Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau santuni anak yatim dan kaum dhuafa sekaligus serahkan dana bantuan korban bencana erupsi gunung Semeru sebesar Rp 4.171.000, Ahad (12/12/2021) ba'da Dzuhur di Mesjid Raya An Nuur, Kec. Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil. 

Adapun penyerahan santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa diketahui dari KSJ Pusat 25 paket sembako, dari Bapak Taem Dewan Pembina KSJ Rohil 50 paket sembako dan 50 kotak mie instan. 

Hadir pada acara penyerahan santunan tersebut Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin sekaligus pengukuhan pengurus KSJ Bagan Batu Kota Kec.Bagan Sinembah Rohil yakni Aziz Nasution Ketua, Angga S.com Sekretaris dan Yuda Bendahara 

Didampingi Ketua KSJ Rohil Aslan Azis Rokan, Ketua KSJ Kelurahan Bagan Batu Kota Azis Nasution dan Ustadz Muhammad Al Bukhori. 

Saharuddin Ketua Umum KSJ Pusat di sela-sela acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa maupun kegiatan lainnya adalah merupakan kegiatan rutin KSJ di setiap daerah-daerah. "KSJ Rohil ini sangat aktif dan produktif mengelola kegiatan, "hari ini juga telah ikut menggalang bantuan sosial bagi korban erupsi gunung semeru terkumpul sekitar Rp. 4.171.000 ujar Saharuddin, "kami bangga dan ucapkan terima kasih, "tutur Saharuddin. 

"Kita berusaha mendorong Rokan Hilir menjadi negeri bersedekah, besar harapan kita  stakeholder di Rohil ini , dapat mendukung gerakan Sedekah Jumat ini," papar Aslan. 

Ditambahkan Aslan, seperti yang disabdakan Rasulullah SAW, “Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni." (HR. Tirmidzi dan Ibnu Abbas) (*)


×
Berita Terbaru Update