Notification

×

Iklan

Iklan

Kuatkan Organisasi, BAPERA Pijay Gelar Silaturrahmi dan Kosolidasi

Rabu, 08 Desember 2021 | 23.09 WIB Last Updated 2021-12-09T00:14:18Z



Gemarnews.com, Pidie Jaya - DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pidie Jaya mengelar silaturahmi dan konsolidasi,mulai tanggal 6-8 Desember 2021. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan membentuk kepengurusan tingkat kecamatan dan pengurus ranting tingkat gampong.

Ketua DPD Bapera Pijay Muhammad Fajri dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus dapat menjadi garda terdepan untuk melakukan perubahan di dalam kehidupan masyarakat yang terus mengalami perkembangan.

“Disinilah dibutuhkan peran dan fungsi dari Bapera untuk menjadi civil society perekat bangsa di daerah ini. Karena sekuat apapun sebuah daerah tetap membutuhkan peranan ormas. Peranan Ormas tidak sebatas membantu pemberdayaan masyarakat, namun bagaimana ormas mampu menciptakan kehidupan bermasyarakat yang aman dan menghargai kemajemukan dan kearifan lokal,” jelas Fajri, kepada Gemarnews.com, Rabu malam (8/12/2021) di Socolatte pijay.

fajri berpesan, agar organisasi Bapera lebih meningkatkan kreativitas yang inovatif dalam mengembangkan kemampuan untuk membantu pemerintah dalam proses pembangunan terutama dalam memerangi pengangguran dan kemiskinan di daerah.

“Pemuda harus bermitra dengan pemerintah mendukung sepenuhnya visi dan misi pemerintah agar visi mensejahterakan rakyat secara bersama-sama dapat diwujudkan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Bapera, Muyasir menyampaikan, persiapan pembentukan Pengurus Kecamatan (PK) BAPERA, saat ini sedang dalam perekrutan kepengerusan tingkat gampong dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

“Alhamdulillah malam ini merupakan terakhir silaturrahmi dan konsolidasi untuk pembentukan pengurus tingkat kecamatan dan gampong, seiring waktu berjalan kita terus siapkan semua gampong akan terbentuk Pimdesnya. Kita berharap semua pimdes nantinya akan melakukan deklarasi secara serentak di wilayah Pidie Jaya”, jelas Yasir. (*)

×
Berita Terbaru Update